Kompas TV olahraga kompas sport

IBL 2021 Terapkan Sistem Protokol Kesehatan Gelembung

Kompas.tv - 17 Desember 2020, 06:30 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kompetisi Indonesian Basketball League musim 2021, akan kembali bergulir. 

Menganut sistem gelembung atau bubble, seluruh pemain, ofisial, hingga manajemen IBL, wajib berada di zona yang ditentukan, jika tidak ingin terkena sanksi manajemen IBL.
 
simulasi jelang musim reguler 2021, dilakukan pihak manajemen IBL, yang disaksikan oleh pemerintah Kota Jakarta Utara, BNPB dan klub basket. 

Mulai dari tim memasuki zona melakukan test usap, hingga screening, diperagakan oleh manajemen IBL.

IBL 2021 akan menganut sistem Bubble, dimana ofisial, pemain, pelatih dan manajemen IBL, dilarang keras keluar dari zona yang ditentukan. 

IBL juga dengan sigap, menyiapkan ruangan khusus, untuk isolasi mandiri sebanyak 7 kamar, jika ditemukan kasus covid-19.

Jika ada klub, baik pemain atau pelatih, yang tidak mematuhi protokol kesehatan selama IBL berjalan, direktur IBL junas miradiarsyah tak segan memberikan sanksi.

Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, mengapresiasi protokol kesehatan ketat IBL. Ali Maulana berharap, pelaksanaan dan sistem karantina IBL dapat di contoh, cabang olahraga lain.
 
Terkait pelaksanaan 15 Januari mendatang, IBL telah berkoordinasi dengan berbagai pihak, salah satunya pihak kepolisian. 

Setelah melakukan simulasi pada 15 Desember, IBL masih akan menunggu saran dan masukan, dari beberapa pihak terkait. 

Setelah saran terkumpul pada akhir desember, IBL kembali melakukan simulasi, sebelum pertandingan dimulai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x