Kompas TV nasional peristiwa

Prabowo Kuliahi Jenderal TNI AD, Baru Tiba Langsung Diberi Hormat KSAD Jenderal Andika Perkasa

Kompas.tv - 17 Desember 2020, 00:49 WIB
prabowo-kuliahi-jenderal-tni-ad-baru-tiba-langsung-diberi-hormat-ksad-jenderal-andika-perkasa
KSAD Jenderal Andika Perkasa menyambut kedatangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Markas Besar TNI Angkatan Darat atau Mabesad. (Sumber: Youtube/TNI AD)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Mengenakan kemeja putih dan celana hitam, Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto, menyambangi Markas Besar Angkatan Darat di Jalan Veteran Nomor 5 Gambir, Jakarta Pusat.

Prabowo datang menumpang mobil Toyota Alphard berwarna putih. Mobil yang ditumpanginya itu berhenti ketika sampai di depan pintu gerbang Markas Besar TNI AD itu.

Baca Juga: Kolonel TNI Blak-Blakan ke KSAD: Kami Senior Kadang Tak Dipakai, Padahal Pengalaman Lebih Baik

Turun dari mobil, Prabowo lantas berjalan kaki masuk ke markas TNI AD. Sampai di pintu gerbang, Prabowo disambut jajar kehormatan oleh seorang prajurit TNI AD.

Usai diberi hormat, Prabowo kembali melangkah masuk. Baru sampai di halaman markas, Prabowo langsung disambut oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, yang ketika itu juga tak lupa memberi hormat. 

Jenderal Andika Perkasa saat menyambut Menhan turut didampingi para jenderal petinggi Angkatan Darat lainnya.

Prabowo kemudian menyalami satu per satu para petinggi Mabesad yang sudah berbaris menyambut kedatangannya.

Baca Juga: KSAD Andika Perkasa Bentuk Tim Investigasi Selidiki 4 Kasus di Intan Jaya Papua, Berikut Rinciannya

Setelah memberi hormat, Prabowo dan Jenderal Andika tampak berbincang sembari berjalan masuk ke gedung yang menjadi markas TNI AD itu.

Kedatangan Prabowo ke Mabesad kali ini untuk memenuhi undangan. Prabowo dijadwalkan menyampaikan paparan kepada para jenderal TNI AD pada acara Seminar Revisi Doktrin TNI Angkatan Darat Kartika Eka Paksi tahun 2020.

Namun sebelum memberikan materi kepada para peserta, Ketua Umum Partai Gerindra itu diajak terlebih dahulu berkeliling oleh KSAD Jenderal Andika Perkasa.

Oleh Jenderal Andika Perkasa, Prabowo diperlihatkan beberapa ruangan di Mabesad sebelum menuju Gedung A.H. Nasution, tempat berlangsungnya acara seminar.

Baca Juga: Ratusan Pasukan TNI-Polri Patroli Besar-Besaran Hingga Kerahkan Kendaraan Taktis, Ada Apa?

Usai mengikuti safari singkat tersebut, tibalah Prabowo di Gedung A.H Nasution. Ia segera mengambil posisi duduk berjajar dengan KSAD Jenderal Andika Perkasa.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x