Kompas TV nasional peristiwa

Polisi Undang Komnas HAM Beberkan Hasil Penyelidikan Tewasnya Anggota FPI

Kompas.tv - 16 Desember 2020, 21:24 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Kepala Bareskrim Polri Komjen Listyo Sigit menyatakan reka ulang insiden tewasnya anggota FPI yang digelar polisi pada 14 Desember 2020 dini hari bukan hasil final.

Polisi membuka segala kemungkinan fakta dan temuan pihak eksternal di luar penyidikan polisi.

Pernyataan Kabareskrim menyusul temuan Komnas HAM yang juga melakukan penelusuran tentang penembakan polisi kepada enam anggota FPI pada 7 Desember 2020 lalu.

Pernyataan Komjen Listyo menanggapi temuan dan penyelidikan polisi yang berbeda dengan yang dilakukan Komnas HAM. Komnas HAM sebelumnya menyatakan punya temuan lebih lengkap daripada yang dimiliki polisi.

Terlebih, Komnas HAM tidak terpaku pada penyelidikan pada peristiwa penembakan saja, tetapi juga peristiwa yang sebelumnya terjadi, termasuk informasi adanya anggota BIN yang tertangkap anggota FPI saat mengintai aktivitas Rizieq Shihab di Megamendung, Jawa Barat.

Kepala Bareskrim Polri mengundang Komnas HAM dan KontraS untuk mendapatkan hasil penyidikan yang menyeluruh atas peristiwa tewasnya enam anggota FPI yang ditembak polisi di kilometer 50 Tol Jakarta-Cikampek.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x