Kompas TV regional berita daerah

Libur Akhir Tahun, Operasi Yustisi dan Tes Antigen Disiapkan

Kompas.tv - 16 Desember 2020, 14:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 saat libur akhir tahun, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan melakukan operasi yustisi di kawasan rest area. Selain itu, tes antigen untuk mendeteksi Covid-19 bagi pendatang juga dipersiapkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, seusai menghadiri rapat virtual persiapan transportasi menghadapi natal dan tahun baru dengan pemerintah pusat, pada Senin 14 Desember 2020. Dalam rapat koordinasi tersebut disepakati beberapa poin seperti, pemeriksaan antigen bagi masyarakat yang menggunakan transportasi umum.

Ganjar juga menegaskan, acara yang mengundang banyak orang di Jawa Tengah saat libur akhir tahun akan diminimalisasi, pengetatan terhadap pendatang juga akan dilakukan.

Untuk mencegah kerumunan yang dimungkinkan terjadi, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah menyiapkan pos kontrol dan operasi yustisi. Operasi yustisi akan digelar pada titik-titik rawan kerumunan seperti rest area.

Untuk mengantisipasi penambahan kasus Covid-19, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga telah menyiapkan tempat karantina terpusat, yakni bagi masyarakat yang bepergian dan kedapatan reaktif atau kabur tidak mengikuti tes di sejumlah rest area yang disediakan.

#GubernurJawaTengah #GanjarPranowo #OperasiYustisi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x