Kompas TV nasional kesehatan

Pemerintah akan Naikkan Kuota Vaksin Corona Gratis

Kompas.tv - 15 Desember 2020, 23:04 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Pemerintah tengah menimbang menaikkan jumlah vaksinasi corona yang ditanggung pemerintah dari sebelumnya 30 persen menjadi 50 persen, yakni sekitar 182 juta orang.

Sementara hasil uji klinis fase tiga vaksin Sinovac baru diumumkan pada Maret 2021 nanti, dari jadwal semula akhir Desember 2020.

Skema vaksinasi corona berupa yang ditanggung pemerintah dan mandiri dipertimbangkan ditambah setelah rapat Kementerian Kesehatan dengan Komisi IX DPR. Anggota dewan minta kuota vaksin corona gratis ditambah.

Sementara itu Satgas Penanganan Covid-19 mengimbau pengadaan tes usap atau swab di daerah untuk dihemat meski kasus corona di Indonesia makin tinggi jumlah hariannya.

Alasan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo meminta penghematan tes usap atau swab karena mengacu pada ketentuan WHO yang mensyaratkan tes usap pada seribu orang per satu juta penduduk dalam satu pekan.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x