Kompas TV entertainment selebriti

Awal Atta Halilintar di Youtube, Laptop Meledak Hingga Cuma Pakai Action Cam Rp 900 Ribu

Kompas.tv - 15 Desember 2020, 13:43 WIB
awal-atta-halilintar-di-youtube-laptop-meledak-hingga-cuma-pakai-action-cam-rp-900-ribu
Atta Halilintar (Sumber: kompas.com)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bukan tanpa perjuangan, Atta Halilintar mengaku berhasil membangun karir Youtubenya dengan susah payah. Berkat usahanya yang tanpa henti, Atta Halilintar mendapatkan pencapaian sebagai seseorang dengan akun Youtube yang memiliki subscriber terbanyak di Indonesia.

Atta Halilintar mengaku bahwa di tengah kesuksesannya saat ini, terkadang dia merasa lelah juga.

Untuk saat ini, Atta Halilintar merasa bahagia karena pekerjaannya di Youtube ternyata membukakan lapangan pekerjaan untuk orang banyak.

“Tapi aku terima kasih banget sama yang menghargai karya aku. Yang awalnya aku pengen kerja di perusahaan besar tapi sekarang aku justru bisa kerja sendiri buat orang banyak,” tandasnya.

Sebelum mempunyai Youtube jumlah subscriber terbanyak di Indonesia hingga bisa membukakan banyak lapangan pekerjaan, Atta Halilintar mengaku bahwa di awal karirnya dia melakukan perjuangan yang berat.

Mengutip kanal Youtube Inikan Project yang publish pada Minggu (13/12/2020). Walaupun lahir di tengah keluarga yang berkecukupan, dirinya mengaku membangun kanal Youtubenya dengan perjuangannya sendiri.

Di awal memulai membuat konten Youtube, Atta bisa sampai membutuhkan waktu selama 10 jam untuk membuat satu video karena semua dilakukannya sendiri dan menggunakan alat yang terbatas.

“Emang agak gabut sih, kadang-kadang aku datang ke pameran-pameran. Jadi lebih ke daily vlog,” jelasnya.

Di saat baru memulai Youtube, Atta Halilintar juga mengaku bahwa dirinya menggunakan alat yang terbatas untuk membuat konten dengan Action Cam seharga 900 ribu dan laptop yang seadanya.

Bahkan dia mengaku pernah suatu saat laptopnya sampai meledak karena digunakan untuk editing video.

“Jadi itu aku punya laptop itu 5-6 tahun. Udah ngelag. Tapi untungnya kameranya masih kamera Action Cam. Jadi kalau kamera Action Cam itu resolusinya nggak gede, nggak berat. Kalau pakai kamera gini (menunjuk ke arah kamera) gede, (bisa) meledak itu laptop,” tandasnya dikutip dari

“Akhirnya meledak juga,” lanjut Atta Halilintar.

“Alhamdulillah,” kata salah satu pewawancara.

“Kok Alhamdulillah?” tanya Atta Halilintar.

“Oh meledak laptopnya, gue pikir kontennya,” jawab host Inikan Project yang disambut tawa Atta Halilintar dan host lainnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x