Kompas TV nasional hukum

Menkumham Yasonna Sebut Pandemi Jangan Halangi Pemenuhan Hak Asasi Manusia

Kompas.tv - 14 Desember 2020, 22:40 WIB
menkumham-yasonna-sebut-pandemi-jangan-halangi-pemenuhan-hak-asasi-manusia
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly saat peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-72 di kantornya, Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Jakarta, Senin (14/12/2020). (Sumber: Humas Kemenkumham RI)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly mengingatkan jajarannya agar jangan sampai pandemi menghalangi pemenuhan hak asasi manusia (HAM).

Baca Juga: Komisi 3 DPR Minta Kemenkumham dan BNN Putus Peredaran Narkoba di Lapas dan Rutan

Hal tersebut disampaikan Yasonna dalam sambutan peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-72 di kantornya, Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Jakarta, Senin (14/12/2020).

Secara lebih luas, Yasonna berharap agar seluruh pemangku kepentingan di bidang pemajuan HAM, baik itu pemerintah pusat, pemerintah daerah, Komnas HAM, masyarakat sipil, dan seluruh anggota masyarakat dapat bekerja sama, terutama pada saat krisis ini.

“Kita sedang bersama-sama berjuang menghadapi krisis akibat pandemi Covid-19, yang tidak hanya berdampak kepada kondisi kesehatan saja, tetapi juga meluas hingga mempengaruhi kehidupan ekonomi dan sosial,” ujar Yasonna.

“Semoga segala upaya penanggulangan yang dilakukan oleh pemerintah dapat berjalan dengan baik dan kita dapat kembali pada pemulihan tatanan hidup normal seperti sebelum pandemi Covid-19. Hal ini sejalan dengan tema Hari HAM Sedunia Tahun 2020 ini, yaitu ‘Recover – Better, Stand Up for Human Rights’,” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan ini secara langsung adalah Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik. 

Sedangkan beberapa menteri hadir secara virtual. 

Di antaranya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.  



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x