Kompas TV internasional kompas dunia

Staf Google Kerja Dari Rumah Hingga September 2021

Kompas.tv - 14 Desember 2020, 14:37 WIB
staf-google-kerja-dari-rumah-hingga-september-2021
CEO Google, Sundar Pichai, hari Minggu (13/12/2020) memundurkan waktu kembali ke kantor bagi staf, dari Juli menjadi September tahun depan (Sumber: AP Photo)
Penulis : Edwin Shri Bimo

NEW YORK, KOMPAS TV - Google akan mengizinkan karyawannya untuk bekerja dari rumah hingga September tahun depan seperti dilaporkan harian New York Times hari Senin (14/12/2020). 

CEO Google Sundar Pichai dalam email yang dikirim kepada seluruh staf hari Minggu (13/12/2020), seperti dilaporkan the New York Times mengatakan, perusahaan tersebut juga sedang menguji gagasan "Minggu Kerja Fleksibel" begitu situasi dianggap cukup aman untuk kembali bekerja di kantor.

Dalam rencana Minggu Kerja Fleksibel itu, staf Google akan diminta untuk bekerja di kantor setidaknya tiga hari setiap minggu, dengan sisanya bekerja dari rumah. 

"Kita sedang menguji hipotesis bahwa Kerja Fleksibel akan membawa pada produktifitas lebih tinggi, kolaborasi, dan kesejahteraan," tutur Pichai dalam email tersebut. 

Baca Juga: Google Segera Hapus Akun dan Data Pengguna yang Tak Aktif 2 Tahun

Google adalah salah satu perusahaan pertama yang meminta staf mereka untuk bekerja dari rumah selama pandemi Covid-19 ini. 

Sebelumnya, Google meminta staf untuk kembali bekerja di kantor pada bulan Januari tahun depan, namun keputusan itu kemudian diubah menjadi Juli tahun depan. Dengan pengumuman Sundar Pichai kemarin, staf baru akan kembali ke kantor pada September tahun depan. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x