Kompas TV kuliner cerita rasa

Ikan Patin Dalam Bambu, Olahan Rumah Makan Karimata

Kompas.tv - 15 Desember 2020, 19:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bisnis kuliner memang bisnis yang menggiurkan mengapa, sebab makan adalah kebutuhan pokok manusia faktor menggiurkan inilah yang membuat bisnis kuliner membludak. Mempunyai tampilan yang berbeda pada umumnya dan tetap menjaga kesehatan makanan Salah satu cara agar tetap dilirik pecinta kuliner. 

Benoe mendatangi rumah makan Karimata yang memiliki menu patin bakar dalam bambu sebagai signaturenya Benoe langsung intip dapurnya. 

Perlu quality control yang ketat dalam memilih bambu selain jenis yang Pak Agung sebut tadi, bambu dengan diameter 9 cm dan panjang ruas 47 cm lah yang dipilih. 

Bambu juga tidak boleh terkena sinar matahari dalam waktu lama, karena akan mengering, makanya ada ruang khusus untuk menyimpan bambu ini, jika tidak memenuhi syarat bambu tidak akan terpakai kalian akan dijadikan bahan bakar saja. 

Karena posturnya yang bulat memanjang hanya ikan patin yang diolah dalam bambu oleh rumah makan ini, dan pas jika masuk dalam bambu. Sebelum diolah patin dimasukkan dalam kolam khusus tanpa diberi makan selama dua hari, ini dilakukan agar kotoran patin keluar dan menghasilkan ikan patin yang tidak amis serta tidak berbau lumpur.

Alamat: Depan Pintu Tol Sentul Selatan-2 The Grand, Sentul, Kec. Babakan Madang, Kota Bogor, Jawa Barat 16118



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x