Kompas TV nasional peristiwa

Habib Rizieq Shihab Jalani Swab Antigen Sebelum Diperiksa Polisi, Ini Hasilnya

Kompas.tv - 12 Desember 2020, 12:43 WIB
habib-rizieq-shihab-jalani-swab-antigen-sebelum-diperiksa-polisi-ini-hasilnya
Pemimpin Front Pembela Islam Rizieq Shihab ketika melakukan pemeriksaan swab antigen sebelum melaksanakan pemeriksaan di Polda Metro Jaya, pada Sabtu (12/12/2020). (Sumber: Dok. Polda Metro Jaya)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya melakukan swab antigen Covid-19 kepada pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, sebelum pemeriksaannya sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta. Hasilnya, Rizieq Shihab dinyatakan negatif Covid-19.

"Negatif, sekarang sedang menjalankan pemeriksaan sebagai tersangka," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus ketika dihubungi Sabtu, dikutip dari Kompas.com.

Ketika pemeriksaan, Rizieq meminta kepada pihak Polda agar ia dapat didampingi petugas dari MER-C.

Baca Juga: Dikabarkan Menghilang, Rizieq: Saya Selalu Ada di Pesantren, Sesekali ke Petamburan dan Sentul

Sebelumnya, Rizieq Shihab tiba di Gedung Direskrimum Polda Metro Jaya, Sabtu pagi, sekitar pukul 10.24 WIB. Rizieq menyatakan, pihaknya akan mengikuti pemeriksaan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

"Hari ini dengan izin Allah SWT saya bisa hadir di Polda Metro Jaya untuk mengikuti pemeriksaan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Rizieq ketika tiba di Polda Metro Jaya, Sabtu.

Rizieq kemudian menyatakan bahwa selama ini ia selalu berada di kediaman dan tak pernah pergi kemana-mana.

Rizieq mengaku hanya pernah pergi ke Petamburan yang merupakan lokasi markas FPI serta ke kediaman anak dan cucunya di Sentul.

"Saya selalu ada di Pesantren Algokultrual Markas Syariat, saya tidak pernah ke mana-mana. Itu tempat tinggal saya, sekali-sekali saya turun ke Petamburan, saya turun ke Sentul untuk menengok anak dan cucu," ujar Rizieq Sabtu.

Dalam video di akun YouTube Front TV, Sabtu dini hari, Rizieq juga menegaskan bahwa selama ini ia tidak menghindar atau pun lari dari polisi.

Rizieq belum pernah memenuhi panggilan Polda Metro Jaya pada tanggal satu maupun tujuh Desember lalu terkait kasus kerumunan di Petamburan pada 14 November 2020.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x