Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Chat Hoaks Pakai Nama Kapolda, Mutilasi Manusia Silver, Gibran Bobby Unggul Pilkada

Kompas.tv - 9 Desember 2020, 21:23 WIB
Penulis : Yuilyana

Berikut tiga berita terpopuler yang terjadi hari ini, Rabu 9 Desember 2020 di tengah hiruk pikuknya Pilkada 2020.

1. Sejumlah peritistiwa terjadi pada Rabu (09/12/2020), di antaranya beredar viral chat yang mengatasnamakan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. Percakapan tersebut berisi perintah dari Kapolda Metro soal Sikat Laskar HRS', yang dipastikan Hoaks. Media yang disebut memberitakan percakapan itu membantah pernah mempublikasikan dan membuat berita tersebut. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan hal ini merupakan upaya untuk memprovokasi oleh orang tak bertanggung jawab.

2. Kasus mutilasi di Kayuringin, Bekasi Selatan, kota Bekasi, telah terungkap. Tim kepolisian telah menangkap pelaku yang memutilasi Dony Saputra. Penangkapan di lakukan tim gabungan Polres Metro Bekasi Kota bersama tim Polda Metro Jaya di wilayah kota Bekasi. Pelaku diketahui berusia 17 tahun dan merupakan teman dekat korban. Penangkapan ini sempat mengejutkan warga sekitar karena lokasi pembuangan potongan tubuh juga tak jauh dari rumah pelaku. Polisi masih terus mencari potongan kepala dan kedua kaki korban mutilasi.

 3. Anak dan menantu Jokowi bertarung merebutkan posisi kepala daerah di Solo dan Medan. Dari hasil hitung cepat Gibran dan Bobby sama-sama unggul jauh atas lawannya di pilkada. Cawalkot medan Bobby Nasution unggul dari lawannya Akhyar Nasution-Salman Alfarisi. Bobby-Aulia memperoleh 55, 08 persen. Sementara itu calon Wali Kota Surakarta atau Solo Gibran Rakabuming Raka, unggul jauh pada quick count pemilihan wali kota Solo. Gibran rakabuming dan Teguh Prakosa memperoleh 87,2 persen, menurut hasil hitung cepat Catra Politika. Gibran meminta untuk tidak terburu-buru untuk mengklaim kemenangan.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x