Kompas TV regional berita daerah

Ombak Besar Terjang Pantai, Sejumlah Bangunan Rusak

Kompas.tv - 9 Desember 2020, 16:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Ombak besar menerjang sejumlah bangunan semi permanen di sepanjang Pantai Utara Kota Tegal, Jawa Tengah. Kawasan Pantai Batam Sari, Pantai Pulau Komodo dan Pantai Pulau Kodok di Kelurahan Mintaragen, Kota Tegal, Jawa Tengah menjadi wilayah yang paling parah mengalami kerusakan akibat terjangan ombak.

Ombak besar menerjang sejumlah warung semi permanen di pinggir pantai hingga ambruk dan hancur. Ombak besar telah menerjang sejumlah pantai di Kota Tegal, Jawa Tengah sejak Minggu sore hingga Senin siang. Angin kencang dan ombak besar masih terus melanda kawasan Pantai Utara Kota Tegal, Jawa Tengah. 

Bahkan ombak besar menyebabkan kerang dari tengah laut terhempas ke tepi pantai dan membuat warga sekitar justru berburu kerang. Jajaran Polres Tegal terpaksa terjun ke lokasi untuk melakukan pengamanan di sekitar pantai, karena ombak besar membayakan keselamatan jiwa.

Sebuah kapal tongkang juga terseret ombak sejauh beberapa mil dari tempat semula bersandar. Diduga tali jangkar kapal tongkang putus akibat terjangan ombak besar disertai angin kencang.

#OmbakBesar #PantaiUtaraKotaTegal #PolresTegal
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x