Kompas TV regional berita daerah

Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang Lumpuhkan Jalur Wisata

Kompas.tv - 9 Desember 2020, 15:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Diguyur hujan deras yang disertai angin kencang, beberapa pohon besar tumbang dan menutup Akses Jalan. Berdasarkan pantauan dilapangan ada 4 titik pohon yang tumbang di sepanjang Jalur Wisata Nasional, yaitu di jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Jalan Raya Cangehgar, Jalan Raya Gunung Sumping, dan Jalan Raya Citepus. Pohon pun menimpa satu Rumah Warga, satu Rumah Praktik Dokter, hingga merusak sebuah mobil truk, karena tertimpa pohon saat melintas. Selain pohon, angin kencangpun merusak dan merubuhkan sebuah papan reklame yang berada tepat di depan Pasar Modern Palabuhan Ratu.

Berdasarkan informasi dari kondektur truk, pada saat ia melintas, mendengar suara angin kencang yang kemudian merubuhkan pohon didepannya dan menimpa truk yang dikendarainya, sehingga bagian atap truk rusak parah. Beruntung, sopir dan kondektur truck berhasil menyelamatkan diri melalui pintu samping.

Tim Pemadam Kebakaran langsung melakukan pemindahan pohon tumbang untuk membuka akses jalan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x