Kompas TV regional berita daerah

Emil Dardak: Tingkat Partisipasi Warga Dalam Pilkada Kediri Lebih Dari 60 Persen

Kompas.tv - 9 Desember 2020, 15:23 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meninjau langsung jalannya Pilkada di 2 TPS di Kabupaten Kediri. Selain telah menerapkan protokol kesehatan, tingkat partisipasi warga untuk menyalurkan hak suara juga diatas 60 persen.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak Rabu siang meninjau langsung jalannya Pilkada di 2 TPS Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri. Emil Dardak melihat langsung penerapan protokol kesehatan dalam setiap proses pemilihan dan pemungutan suara.

Dari 2 TPS yang dipantau semua protokol pencegahan covid 19 telah dijalankan dengan baik. Tidak hanya itu tingkat partisipasi warga dalam Pilkada Kabupaten Kediri juga telah mencapai lebih dari 60 persen.

Kondisi tersebut, membuktikan bahwa warga masih antusias untuk menyalurkan hak suaranya meski di masa pandemi corona. Warga juga dinilai peduli terhadap calon pemimpin daerahnya, terutama Kabupaten Kediri yang hanya diikuti oleh satu calon bupati dan wakil bupati.

Menurut Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut, untuk meningkatkan partisipasi di daerah yang hanya diikuti oleh satu calon terbilang sulit. Namun, di Kabupaten Kediri, partisipasi warga untuk memilih justru tinggi.

Dengan penerapan protokol yang ketat, Emil Elestianto Dardak berharap, jalannya Pilkada di masa pandemi corona ini, dapat berjalan dan berakhir dengan lancar serta aman.

#Kediri #Emildardak #Pilkada #Corona #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x