Kompas TV regional berita daerah

Korban Banjir Terima Bantuan Sembako Dan Uang Tunai

Kompas.tv - 8 Desember 2020, 15:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Banjir yang merendam Kelurahan Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, karena salah satu tanggul jebol mengakibatkan sejumlah kerusakan, seperti 6 rumah warga di RT 01 / RW 05 rusak. Bantuan bagi korban banjir pun terus berdatangan untuk meringankan beban warga yang menjadi korban banjir.

Dengan membawa bahan pangan beras, mie instan dan minyak, kader Pemuda Pancasila Kota Semarang menuju rumah salah satu warga korban banjir di Kelurahan Mangkang Wetan yang paling parah diterjang banjir beberapa hari lalu. Bantuan ini diserahkan langsung Ketua Majelis Pimpinan Cabang, MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang, Moch Imron kepada korban banjir. Selain bahan pangan, kader Pemuda Pancasila juga bersedia akan membantu warga membersihkan rumah yang terdampak banjir akibat tanggul jebol. 

Jebolnya tanggul Sungai Beringin dan Sungai Plumbon akibat hujan dengan intensitas tinggi di Kota Semarang pada Rabu malam (2/12/2020) hingga Kamis (3/12/2020) merendam rumah warga di 3 kelurahan salah satunya di Kelurahan Mangkang Wetan. Kerusakan tanggul yang jebol di Kelurahan Mangkang Wetan sepanjang 30 meter. Saat ini upaya darurat sudah dilakukan dengan membendung sungai menggunakan tumpukan karung yang diisi tanah, untuk mengatasi banjir susulan.

 #Banjir #Bantuan #TanggulJebol

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x