Kompas TV entertainment musik

Digelar 2 Hari, Golden Disc Awards 2021 Digelar Awal Januari 2021

Kompas.tv - 5 Desember 2020, 19:59 WIB
digelar-2-hari-golden-disc-awards-2021-digelar-awal-januari-2021
Golden Disc Awards (Sumber: Soompi)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Golden Disc Awards (GDA) dikenal sebagai salah satu ajang penghargaan musik Korea Selatan yang digelar pada awal tahun 2021. 

Dilansir Soompi, Sabtu (5/12/2020), acara Golden Disc Awards kali ini akan digelar  tanpa penonton karena pandemi Covid-19.

Sama seperti perhelatan sebelumnya, GDA 2021 juga akan diselenggarakan selama 2 hari pada awal tahun pada bulan Januari.

Pada 9 Januari, penghargaan akan diberikan kepada kategori yang termasuk ke dalam Digital Divison. Sedangkan, untuk 10 Januari, penghargaan akan diserahkan untuk kategori Album Division.

Syarat agar dapat dinominasikan dalam ajang tersebut adalah lagu-lagu yang dirilis dari November 2019 hingga November 2020.

Baca Juga: Keren! Channel BLACKPINK Jadi Pertama di Korea yang Dapat Ruby Play Button dari Youtube

Panel juri terdiri dari komite eksekutif upacara bersama dengan 50 spesialis industri termasuk perwakilan distribusi musik, direktur program musik, kritikus musik, jurnalis yang mengkhususkan diri pada musik, dan banyak lagi.

Mereka akan mengevaluasi ukuran kualitatif seperti rilis pencapaian musik dan pengaruh pada masyarakat.

Voting online sendiri tidak akan dilakukan untuk salah satu penghargaan kategori utama (Daesang) dan hanya akan diadakan untuk penghargaan popularitas. 

Golden Disc Awards 2021 akan diadakan tanpa penonton dan akan disiarkan melalui JTBC, JTBC2, dan JTBC4.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x