Kompas TV regional berita daerah

Pesan Ibu, Jangan Lupa Asupan Gizi dan Protokol Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 4 Desember 2020, 10:55 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - Beginilah cara Rosalina Muda, istri dari Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, dalam kesehariannya menerapkan protokol kesehatan. Untuk menjaga imunitas tubuh dan keluarganya, ia rutin menyiapkan asupan makanan bergizi dan vitamin untuk keluarga.

Baca Juga: Cara Kadisporapar Kalbar Terapkan Protokol Kesehatan di Keluarga

Tak lupa, ia menyiapkan masker untuk digunakan suami dan anak-anaknya saat beraktivitas. Berjemur di pagi hari pun kerap ia lakukan.

Rosalina juga menerapkan protokol kesehatan kepada pegawai di rumahnya, mulai dari penjaga keamanan, hingga asisten rumah tangga saat masuk atau ke luar rumah. Selain di rumah, istri orang nomor 1 di Kabupaten Kubu Raya ini juga memperketat protokol kesehatan dalam tiap kegiatan PKK yang ia hadiri.

Rosalina juga turut mempromosikan masker buatan warga Kubu Raya, terlebih Kubu Raya kini menekankan slogan maskerku pakaianku. Dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi, Rosalina berharap kasus konfirmasi di Kabupaten Kubu Raya dapat menurun.

Kabupaten Kubu Raya kini berada di zona kuning penyebaran covid-19. Pemerintah pun terus berusaha agar Kubu Raya dapat masuk zona hijau.

Simak informasi lain dari Kabupaten Kubu Raya dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#PesanIbu #Kubu Raya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x