Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Santri Klaster Ponpes Al Bayan Sembuh dari Covid-19

Kompas.tv - 4 Desember 2020, 02:21 WIB
Penulis : Herwanto

SUKABUMI, KOMPAS.TV

Ratusan santri Pondok Pesantren Albayan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dinyatakan sembuh dari Covid-19 oleh satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, setelah melalui masa isolasi selama 17 hari. Di awal terdapat 290 orang santri dan guru yang diisolasi di asrama pesantren, kini tinggal 20 orang yang masih berada di asrama, meski satgas Covid-19 kabupaten telah menyatakan bahwa santri Al Bayan semua sembuh dari Covid-19.
namun pihak sekolah melakukan swab ulang terhadap santri yang tersisa di asrama untuk meyakinkan benar benar terbebas dari Covid-19. Meski pihak sekolah baru mendapatkan 108 surat secara fisik dari labkes provinsi bahwa santri negatif corona namun untuk seluruhnya sudah dinyatakan sembuh. swab ulang yang dilakukan hanya bersifat memberikan keyakian saja bahwa mereka terbebas dari Covid-19.

Hingga saat ini tinggal 20 santri yang masih berada di sekolah yang menunggu surat fisik swab ulang tersebut untuk digunakan sebagai syarat pulang di bandara karena 20 orang adalah santri yang berada di luar Provinsi Jawa Barat.

Untuk pembelajaran akan dilanjutkan melalui sistem jarak jauh atau daring hingga bulan Desember sampai santri melalui ujian semester dan setelah selesai akan diliburkan. Nantinya sekolah akan membuka kembali tatap muka di Bulan Januari dengan protokol kesehatan yang lebih ketat namun menunggu rekomendasi dsri dinas pendidikan Provinsi Jawa Barat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x