Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Bima Arya Diperiksa Polisi | Mentan Jadi Menteri KKP Sementara | Rekor Baru Corona

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 21:40 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setidaknya ada tiga informasi yang ramai diperbincangkan publik hari ini. Kompas.tv mencatat, 3 isu terpopuler hari ini, Kamis (3/12/2020) sebagai berikut:

1. Wali Kota Bogor Bima Arya menjalani pemeriksaan di Mapolresta Bogor Kota, terkait laporan Satgas Covid-19 terhadap Rumah Sakit UMMI. Menurut Bima dirinya ditanyai 14 pertanyaan oleh penyidik. Hingga kini Polresta Bogor Kota sudah memanggil 20 orang untuk dimintai keterangan. Sebelumnya Satgas Covid-19 Kota Bogor melaporkan direksi Rumah Sakit UMMI ke polisi karena merasa dihalangi saat akan mengambil sampel swab Rizieq Shihab.

2. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo resmi ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim. Sebelumnya Mensesneg Pratikno meminta Luhut Binsar Pandjaitan yang menggantikan Edhy Prabowo untuk sementara waktu. Namun menteri Luhut akan melakukan kunjungan ke Jepang, sehingga posisi Menteri Kelautan dan Perikanan diserahkan sementara kepada Syahrul Yasin Limpo.

3. Satgas Covid-19 hari ini mengumumkan rekor baru penambahan kasus covid-19 di Indonesia. Penambahan kasus positif hari ini mencapai 8.369 kasus. Sehingga total kasus positif Indonesia mencapai 557.877 kasus. Sementara itu pasien sembuh hari ini bertambah 3.673 orang dan pasien meninggal bertambah 156 orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x