Kompas TV nasional sapa indonesia

Bekal Mandiri, Teman Tuli Diberi Pelatihan untuk Jadi Make-Up Artist

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 17:21 WIB

KOMPAS.TV - Hari ini, 3 Desember ditetapkan sebagai Hari Disabilitas Internasional.

Untuk itu, sejumlah teman tuli mendapat pelatihan untuk menjadi perias wajah profesional guna menunjukkan disabilitas bukan hambatan.

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan dan menumbuhkan potensi pada tiap diri teman tuli untuk berkembang.

Sebelum pelatihan merias wajah dilakukan, semua yang hadir, dipastikan sudah menjalani tes usap, dengan hasil negatif covid-19.

Rias wajah yang cantik ini, merupakan hasil dari sentuhan tangan para teman tuli. Cantik bukan?.

Perempuan berhak untuk tampil cantik dan menarik, sama halnya dengan para Teman Tuli yang juga berhak mendapat kesempatan pekerjaan di bidang kecantikan, rias wajah.

Untuk itu, Komunitas Perempuan Tangguh Indonesia, mengadakan pelatihan kewirausahaan di bidang rias wajah bagi 20 teman tuli di DKI Jakarta.

Pelatihan ini bertujuan agar sahabat tuli mendapat kesetaraan dalam berwirausaha. Apalagi, di tengah pandemi covid-19, pelatihan seperti ini menjadi salah satu jalan keluar dalam pemulihan ekonomi nasional.

Pelatihan rias wajah profesional ini dilakukan dengan 4 kali pertemuan secara virtual dan 6 kali pertemuan secara langsung. Teman tuli mempelajari berbagai hal di dunia rias wajah mulai dari pengenalan produk, mempelajari bentuk wajah seseorang, alat rias, hingga ke menu utama yaitu praktik merias wajah.

Pelatihan merias wajah, dilakukan oleh orang-orang profesional di bidangnya, dengan didampingi oleh penerjemah.

Setiap pertemuan, 10 orang Sabahat Tuli akan belajar merias wajah, dan 10 orang lainnya menjadi model secara bergantian.

Dalam memenuhi protokol kesehatan, seluruh teman tuli dan para mentor, diwajibkan melakukan tes usap, sebelum menjalani pelatihan.

20 Sahabat Tuli ini hadir dari berbagai latar belakang, mulai dari pekerja salon, asisten rumah tangga, hingga korban PHK karena pandemi covid-19. Mereka mencoba mengubah nasib dengan terjun sebagai makeup artist profesional.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x