Kompas TV nasional sapa indonesia

Dedikasi Polwan dalam Sosialisasi Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 17:00 WIB

KOMPAS.TV - Pandemi covid 19 nbelum berakhir dan ini membuat seorang polwan yang bertugas di Polsek Sukaraja, Seluma, Bengkulu, menjadi penggiat protokol kesehatan.

Seusai bekerja di kantor, ia berkeliling untuk mengimbau masyarakat agar terhindar dari penularan covid-19.

Apel pagi menjadi kegiatan rutin puluhan personel Polsek Sukaraja, Kabupaten Seluma, Bengkulu.

Tak terkecuali, anggota polisi wanita atau polwan, Briptu Resti Hutasoit yang bertugas di bagian Administrasi Reskrim Polsek Sukaraja. 

Sejak pandemi covid-19, Briptu Resti Hutasoit tidak hanya mengerjakan administrasi di belakang meja tapi juga turut menyosialisasikan protokol kesehatan kepada warga, agar terhindar dari virus corona.

Setiap hari, seusai menyelesaikan tugas di kantor, Polwan 26 tahun ini, mendatangi permukiman warga atau dimana ada warga yang berkerumun.

Kali ini, Briptu Resti mendatangi salah satu bank di mana ada keramaian antrean warga di luar pintu bank. Sambil membagikan masker, warga pun diimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Tidak hanya mengimbau warga dan rekan sesama polisi, Briptu Resti juga menerapkan protokol kesehatan di rumah.

 Aktivitas ibu 1 anak ini akan terus dilakukannya, selama masa pandemi belum berakhir. Harapannya, upaya kecil yang dilakukan, dapat membuat warga dan keluarga terhindar dari virus corona yang mematikan 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x