Kompas TV klik360 cerita indonesia

Ustadz Maaher Ditangkap, Kuasa Hukum Ungkap Kejanggalan Ini

Kamis, 3 Desember 2020 | 16:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kuasa hukum Soni Eranata alias Ustaz Maaher mengatakan penangkapan dan penetapan tersangka dirasa janggal karena belum ada pemanggilan pemeriksaan sebagai saksi.

"Kami informasikan bahwa proses penangkapan oleh bareskrim tsb yang sebetulnya tidak didahului oleh proses pemanggilan proses pemanggilan sebagai saksi dan tidak tahu persis atas dugaan apa beliau di tangkap dan serta merta langsung dilakukan penangkapan oleh bareskrim dan di jadikan tsk  sehingga proses tersebut patut diduga melanggar pasal 1 kitab KUHAP kami klarifikasi prosedur penangkapan yang diduga terjadi pelanggaran hukum," ujar Djuju Purwantoro, Tim Kuasa Hukum Soni Eranata.

Sebelumnya, Penyidik Bareskrim Polri hari ini Kamis (3/12/2020) menangkap Soni Eranata pemilik akun Twitter Ustaz Maaher At-Thuwalibi.

Soni ditangkap di rumahnya di Cimanggu, Wates, Bogor, Jawa Barat pada pukul 04.00 WIB.

Ustaz Maaher ditangkap terkait ujaran kebencian di media sosial melalui akun Twitternya.

Dalam penangkapan ini Soni ditangkap tanpa perlawanan. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa empat buah telepon genggam dari rumahnya. 

Soni alias Ustaz Maaher ini dibawa ke Bareskrim Polri untuk diperiksa lebih lanjut.

Penulis : Sadryna Evanalia


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


KOMPAS BISNIS

Menarik Investasi, Memutar Ekonomi

Senin, 25 Januari 2021 | 13:21 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
13:28
ARMADA KAPAL INDUK ANGKATAN LAUT AMERIKA SERIKAT MEMASUKI LAUT CHINA SELATAN   TERDAMPAK PANDEMI, DISNEYLAND PARIS TUNDA PEMBUKAAN HINGGA APRIL 2021   ISRAEL BUKA KEDUTAAN PERTAMA DI UNI EMIRAT ARAB   WABUP BANTUL, DIY, ABDUL HALIM MUSLIH, POSITIF COVID-19 BERDASARKAN PEMERIKSAAN TES CEPAT ANTIGEN   SEBANYAK 20 NARAPIDANA DAN PEGAWAI LAPAS NARKOTIKA CIREBON POSITIF TERINFEKSI KORONA   BPBD LEBAK, BANTEN, INGATKAN WARGA UNTUK WASPADA BANJIR DAN LONGSOR   PETUGAS TRANSJAKARTA TANGKAP PRIA YANG MENCURI CAIRAN PEMBERSIH TANGAN   PSBB JAKARTA DIPERPANJANG, RESTORAN DAN WARUNG MAKAN BOLEH BUKA MELAYANI TAMU HINGGA PUKUL 20.00 WIB   KPK PANGGIL 6 SAKSI DALAM KASUS MERINTANGI PENYIDIKAN MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI   MK: ADA 132 PERKARA SENGKETA HASIL PILKADA 2020   BESOK, MK GELAR SIDANG SENGKETA HASIL PILKADA 2020   MENKEU SEBUT SEJUMLAH PROYEK SENILAI RP 27 TRILIUN AKAN DIDANAI MENGGUNAKAN SURAT BERHARGA SYARIAH NEGARA   MENKEU SRI MULYANI SEBUT WAKAF TUNAI DI PERBANKAN HINGGA 20 DESEMBER 2020 MENCAPAI RP 328 MILIAR   PRESIDEN JOKOWI: PEMANFAATAN WAKAF UNTUK ATASI KEMISKINAN