Kompas TV nasional berita kompas tv

Cegah Penularan Covid-19, Relawan PMI Beri Imbauan Mengenai Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 30 November 2020, 00:40 WIB

KOMPAS.TV - Bertugas sebagai relawan di Palang Merah Indonesia Banjarmasin mengharuskan Rahmi, relawan di Banjarmasin taat menerapkan protokol kesehatan.

Apalagi, setiap hari ia bertemu pendonor di tempat kerja.

Agar dirinya tetap sehat, dan menjaga lingkungannya bebas dari penyebaran covid 19, sukarelawan PMI ini pun selalu mengingatkan warga dan rekan kerja agar menaati 3M.

Sejak pandemi covid-19 melanda, banyak hal dan kebiasaan baru yang harus diterapkan di kehidupan sehari-hari.

Protokol kesehatan kini wajib diterapkan, terutama saat bertugas di tempat kerja.

Seperti Aulia Rahmi Febrianti, seorang warga yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan di PMI Kota Banjarmasin.

Ia terus mengingatkan rekannya diruang lingkup kerjanya agar terus menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, apalagi sebagai relawan kesehatan yang kerap berinteraksi dengan orang banyak.

Meski di tempat kerja sudah menerapkan aturan wajib bagi setiap relawan untuk selalu mengenakan alat pelindung diri atau APD, kini aturan tersebut juga harus menjadi kewajiban aulia sebagai relawan dengan menerapkan kebiasaan baru.

Kebiasaan baru dan baik ini merupakan upaya bersama mencegah penyebaran covid 19.

Aulia pun berharapa masyarakat senantiasa melakukan 3M, yakni menjaga jarak, memakai masker dengan benar dan mencuci tangan dengan sabun. 

Ya, pesan kebaikan ini bak pesan ibu yang peduli akan kesehatan anak anaknya, terutama di tengah pandemi yang bisa menyerang siapa saja, tanpa pandang bulu.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x