Kompas TV regional berita daerah

TNI AD Latihan Tempur Di Batu Raja Sumsel

Kompas.tv - 28 November 2020, 17:45 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

OGAN KOMERING ULU, KOMPAS.TV - Ribuan prajurit TNI Angkatan Darat, menggelar puncak Latihan Antar-Kecabangan, atau Lat Ancab, bersandi Kartika Yudha 2020, di Pusat Latihan Tempur Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat, Kodiklat AD, Batu Raja Sumatera Selatan.

Diawali dari Posko I, dengan materi serangan, menggunakan alat pendukung simulasi tempur, dengan pertahanan dan taktis pasukan, puncak Latihan Antar Kecabangan, atau Lat Ancab, bersandi Kartika Yudha 2020, dimulai.

Berlokasi di Pusat Latihan Tempur Komando Pembina Doktrin Pendidikan Dan Latihan Angkatan Darat, Kodiklat AD, Batu Raja Sumatera Selatan.

Brigade pertempuran dalam operasi serangan, ditunjukkan dengan berbagai manuver penembakan Tank Leopard, senjata mesin berat, manuver kendaraan tempur, kerjasama Infanteri Tank, tembakan Heli Apache dengan Hellfire dan Hydra.

Lalu Satuan Armed melaksanakan penembakan jarak jauh, dengan menggunakan Amunisi SS-40 Astros.

Satuan lain, membantu bekal ulang amunisi, mendorong amunisi kaliber besar, kesehatan melakukan evakuasi, perhubungan melakukan pembuatan repeater, Polisi Militer menjemput tawanan perang, satuan Ajen mengirimkan tenaga pengganti dan penjemputan jenazah.

Untuk heli tempur melaksanakan muatan tunggal heli, seperti Slingload Mer-76, munisi kaliber besar dan kecil, evakuasi udara, serta pengejaran dengan mobilisasi udara.

Latihan ini, disaksikan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa, Komandan Kodiklat TNI AD, dan Asisten Latihan Kasad.

Lat Ancab kalin ini mengerahkan, 3.123 prajurit dari Brigif R-9-2 Kostrad dan 1.872 Pelatih dan Pendukung. Untuk membina dan meningkatkan Interoperabilitas satuan Kecabangan TNI AD, khusus  pertahanan dan serangan dalam mendukung tugas pokok TNI AD menjaga kedaulatan NKRI.

#LatihanTempur #TNI #AD



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x