Kompas TV regional berita daerah

Aksi Tolak FPI di Wonosobo Dibubarkan Petugas

Kompas.tv - 27 November 2020, 12:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

WONOSOBO, KOMPAS.TV - Puluhan massa di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, menggelar aksi menolak keberadaan FPI. Aksi yang diwarnai dengan membakar ban bekas dan spanduk ini akhirnya dibubarkan oleh petugas karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Puluhan massa dari berbagai elemen yang tergabung dalam Aliansi Garda Masyarakat Wonosobo bersatu ini, Rabu siang, menggelar aksi menolak FPI di Taman Plaza Kota Wonosobo.

Dalam orasinya, massa menolak adanya keberadaan FPI, serta mendukung petugas TNI dan POLRI untuk membekukan perizinan FPI. Selain itu juga berupaya untuk menangkal agar FPI tidak masuk ke Wonosobo.

Massa menilai apabila organisasi tersebut dibiarkan, maka akan tumbuh semakin besar dan bisa mengancam persatuan dan kesatuan NKRI. Dalam aksinya, massa membakar ban bekas yang sudah dipersiapkan dan juga membakar poster serta spanduk.

Aksi massa tersebut mendapatkan apresiasi dari petugas Kepolisian dan TNI. Namun demikian, petugas tetap membubarkan aksi tersebut karena dikhawatirkan bisa menyebabkan penyebaran Covid-19.

#FPI #Covid-19 #Wonosobo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x