Kompas TV nasional berita kompas tv

Miris! Ini Kronologi Siswi SMP Diperkosa 10 Pria, Pelakunya Tetangga dan Tokoh Masyarakat

Kompas.tv - 26 November 2020, 19:01 WIB

KOMPAS.TV - Seorang siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) berusia 14 tahun asal Tasikmalaya Selatan, Jawa Barat, diperkosa secara bergilir oleh 10 pria dewasa yang masih tetangganya selama setahun lebih.

Dua pelaku di antaranya berusia 70 tahun dan 73 tahun. Keduanya merupakan tetangga sekaligus tokoh masyarakat tempat korban tinggal.

"Kami awalnya mendapatkan laporan dan mendampingi seorang siswi perempuan umur 14 tahun yang telah disetubuhi oleh 10 orang pelaku tetangganya. Para pelaku justru para tetangganya dan bahkan ada masih saudaranya. Semua pelaku berusia dewasa," jelas Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rinanto di kantornya, Rabu (25/11/2020).

Sampai sekarang, KPAID pun masih mendampingi korban dan keluarganya selama proses penyelidikan kasus ini oleh kepolisian.

Korban dan keluarganya terus diintimidasi oleh para pelaku karena sebagian dikenal sebagai tokoh masyarakat.

"Jadi korban selama ini selalu mendapatkan ancaman dari para pelaku. Saat menolak, korban kerap diancam akan dibunuh oleh para pelaku dan terpaksa korban melayaninya," kata Ato.

Kasus itu akhirnya terungkap usai salah seorang pelaku keceplosan mengaku telah menyetubuhi korban. Hal itu membuat pelaku dilaporkan ke Polres Tasikmalaya. Rupanya diketahui, ada 10 orang yang terlibat.

"Kalau sesuai pengakuan korban, selama ini ada 6 orang yang sering menyetubuhi dan 4 orang menggauli korban yang semuanya masih tetangganya," kata dia. Kasus ini kini ditangani oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x