Kompas TV nasional berita kompas tv

Menyoroti Aturan Menteri KKP Edhy Prabowo Soal Ekspor Benih Lobster

Kompas.tv - 26 November 2020, 01:15 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap KPK terkait dugaan penetapan calon eksportir benur atau benih lobster.

Pasca penangkapan, tim penyidik KPK langsung menggeledah kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan di Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, termasuk Gedung Mina Bahari IV tempat kerja Menteri KKP Edhy Prabowo.

Selain penangkapan di Bandara Soekarno-Hatta, KPK juga menangkap sejumlah orang di Jakarta dan Depok sehingga total yang ditangkap sebanyak 17 orang, beberapa di antaranya merupakan pihak swasta.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menjadi salah satu menteri kabinet Jokowi-Maruf yang kebijakannya langsung jadi sorotan yaitu ketika membuka keran ekspor benih lobster.

Kini kebijakan yang sempat menuai kontroversi di publik tersebut membuat Edhy Prabowo justru harus berurusan dengan KPK.

Mengapa terjadi?

Simak pembahasannya bersama Wakil Ketua Komisi IV DPR Fraksi Partai Nasdem Hasan Aminuddin, Pemimpin Redaksi Koran Tempo Budi Setyarso, dan Ketua Umum Asosiasi Nelayan Lobster Indonesia Rusdianto Samawa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x