Kompas TV regional berita daerah

Penyiar Radio Ajak Pendengarnya Terapkan 3M

Kompas.tv - 25 November 2020, 23:00 WIB
Penulis : Christandi Dimas

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Melalui pekerjaannya sebagai seorang penyiar radio, seorang ibu di Banda Aceh, Aceh, gencar menyosialisasikan praktik 3M dalam keseharian.

Ajakan menerapkan protokol kesehatan menjadi bentuk kepedulian penyiar radio ini kepada para pendengarnya.

Ketika salah satu anggota keluarganya menjadi penyintas corona, Putri Saleh Yoshdjohan, seorang penyiar radio di Banda Aceh menyadari betapa berbahayanya corona.

Putri tidak ingin dirinya, keluarga, dan orang-orang di sekitarnya juga tertular virus corona.

Sebelum siaran, Putri mencuci tangannya dan menyemprotkan disinfektan di sekeliling ruangan. Di sela-sela siaran, Putri juga mengajak pendengarnya untuk tertib 3M dalam keseharian.

Setiap kali kembali ke rumah, sebelum bermain bersama anaknya yang masih balita, Putri akan terlebih dahulu mencuci tangan dan mengganti seluruh pakaiannya.

Putri ingin melindungi buah hati dan seluruh anggota keluarganya dari virus corona atau Covid-19.

Upaya Putri ini adalah upaya kita bersama untuk melindungi orang-orang terkasih dengan menerapkan protokol 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak.

Pesan kebaikan ini seperti pesan ibu kepada anak-anaknya, yang peduli dan melindungi orang-orang terkasih.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x