Kompas TV regional sosial

Siswa SMA dan SMK di Jabar akan Dapat Bantuan Dana: Negeri Rp 1,2 Juta, Swasta Rp 700 Ribu

Rabu, 25 November 2020 | 20:37 WIB
siswa-sma-dan-smk-di-jabar-akan-dapat-bantuan-dana-negeri-rp-1-2-juta-swasta-rp-700-ribu
Ilustrasi: uang rupiah gaji (Sumber: Shutterstock/Kompas.com)

JABAR, KOMPAS TV - Wakil Ketua DPRD Jabar Oleh Soleh memastikan siswa SMA dan SMK sederajat baik negeri maupun swasta akan mendapatkan dana Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU).

Namun, Oleh mengatakan, bantuan yang diberikan kepada siswa negeri dan swasta jumlahnya berbeda. Untuk siswa SMA atau SMK negeri mendapat bantuan Rp 1,2 juta. Sementara siswa di sekolah swasta mendapat bantuan Rp 700.000.

Baca Juga: Bantuan Sosial Tunai Diperpanjang Hingga Juni 2021

"BPMU sudah disahkan pada Senin lalu. Mulai berlaku tahun 2021. Besarannya siswa negeri Rp 1,2 juta dan swasta Rp 700.000," kata Oleh dikutip dari Kompas.com pada Rabu (25/11/2020).

Oleh menjelaskan mengapa jumlah uang yang didapat siswa negeri dan swasta berbeda. Itu karena kondisi asumsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jabar masih belum solid setelah pandemi Covid-19.

Jika ekonomi membaik, kata Oleh, tak menutup kemungkinan nilai bantuan yang akan diberikan besarannya sama atau naik.

Baca Juga: Pemerintah Kembali Salurkan Bantuan Sosial Tunai Tahap 8

Penulis : Tito Dirhantoro


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:58
HARI KE-11, TIM SAR GABUNGAN PERSEMPIT PENCARIAN SRIWIJAYA AIR SJ-182 DI BAWAH LAUT   MENDAGRI MINTA DUKUNGAN POLRI DALAM HADAPI SENGKETA HASIL PILKADA 2020 DI MK   PRESIDEN JOKOWI PASTIKAN WARGA YANG RUMAHNYA TERDAMPAK GEMPA SULBAR DIBANTU HINGGA RP 50 JUTA   POLISI USUT IZIN PERUMAHAN SBG DAN PONDOK DAUD DI LOKASI LONGSOR SUMEDANG   ISTANA MENGAKU TAK TAHU MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO PERNAH POSITIF COVID-19   SEBANYAK 3.464 TENAGA KESEHATAN DI KOTA JAYAPURA MULAI DIVAKSIN COVID-19    IDI DUKUNG VAKSINASI MANDIRI UNTUK PERCEPAT TARGET VAKSINASI NASIONAL    JUBIR VAKSINASI COVID-19: VAKSINASI MANDIRI BELUM DIBAHAS LEBIH LANJUT, MASIH FOKUS VAKSINASI DARI PEMERINTAH    MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA SINERGI KEMENDAGRI DAN POLRI DIPERKUAT   MENAG YAQUT CHOLIL QOUMAS: PERKIRAAN PEMBERANGKATAN HAJI 2021 KLOTER PERTAMA 15 JUNI   PANDEMI COVID-19 BELUM REDA, KEMENAG SIAPKAN TIGA OPSI KEBERANGKATAN JEMAAH HAJI 2021   MENTERI AGAMA YAQUT CHOLIL QOUMAS BENTUK TIM MANAJEMEN KRISIS HAJI   GUBERNUR JABAR: KOTA BEKASI PALING TAAT PROTOKOL KESEHATAN SE-JABAR, DEPOK PALING TIDAK TAAT   JUBIR SATGAS COVID-19 MALUKU: VAKSINASI COVID-19 TAHAP PERTAMA DI 10 KABUPATEN/KOTA DIMULAI FEBRUARI 2021