Kompas TV regional berita daerah

Lomba Layang-Layang Dibubarkan Petugas

Kompas.tv - 24 November 2020, 16:03 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV – Lantaran menimbulkan kerumunan warga, lomba layang-layang di Lumajang, Jawa Timur, dibubarkan petugas kepolisian dan TNI. Meski sempat diprotes, namun lomba tersebut akhirnya bubar setelah mendapat penjelasan dari petugas keamanan.

Dua orang petugas keamanan dari Kepolisian dan Koramil Pasirian membubarkan lomba layang-layang di Pantai Bambang, Desa Bago, Kecamatan Pasirian. Pembubaran ini dilakukan lantaran banyak warga dari berbagai daerah datang ke tempat ini. Apalagi pesertanya banyak yang tidak memakai masker.

Sejumlah peserta sempat melakukan protes karena menurut mereka kegiatan ini hanya sebatas hiburan saja. Mereka tidak terima kegiatan tersebut dibubarkan petugas. Bahkan seorang penjual makanan ringan ngomel-ngomel memprotes petugas lantaran jualannya tidak laku akibat pembubaran tersebut.

Baca Juga: Melanggar Protokol Kesehatan, Karapan Sapi Dibubarkan dan Warga Tes Swab

Sementara itu, sejumlah petugas memberikan pemahaman kepada warga jika saat ini Kabupaten Lumajang masih masuk zona merah Covid-19, sehingga setiap kegiatan yang menimbulkan kerumunan akan dibubarkan.

Warga dihimbau untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Sebab kerumunan warga menjadi salah satu penyebab bertambahnya kasus positif Covid-19.

 

#LombaLayang-Layang #KerumunanWarga #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x