Kompas TV video cerita indonesia

Taman Likuifaksi, Pintu Rezeki Bagi Masyarakat Sigi

Kompas.tv - 24 November 2020, 11:00 WIB
Penulis : Abdur Rahim

SIGI, KOMPAS.TV – Pandemi Covid-19 tak selalu menjadi hambatan bagi semua orang. Terkadang, kondisi ini menjadi tantangan bagi masyarakat untuk bisa lebih kreatif dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

Di Sigi, Sulawesi Tengah, sekelompok pemuda menyulap lahan bekas likuifaksi dari gempa 2018 lalu menjadi sebuah tempat wisata. Tempat itu dinamakan taman likuifaksi.

Kiki Palurante, adalah sosok dibalik ide kreatif tersebut. Ia mengatakan, ide ini dipicu dari banyaknya pengangguran akibat pandemi Covid-19.

 “Berkaitan dengan pandemi covid, yang banyaknya anak muda itu libur, ada juga yang pengangguran.  Dari situ saya berinisiatif, saya panggil mereka, ada potensi wisata di tempat kita. Saya bawa kesini, .mereka siap bergabung”, ungkap Kiki saat diwawancara Kompas TV.

Baca Juga: Agrowisata Kebun Apel Desa Padende kabupaten Sigi

Kini, idenya tersebut sudah mampu mendatangkan rezeki bagi orang banyak. Banyak lapangan kerja yang bermunculan karenanya.

Dedi Gunawan, salah seorang seorang pengelola mengatakan, pintu rezekinya terbuka setelah mengelola taman likuifaksi tersebut.

“Dengan adanya taman ini, kita punya wadah atau tempat  untuk berkumpul. Dengan adanya taman ini, teman-teman bisa mendapatkan penghasilan sendiri walaupun tidak besar”, pungkas Dedi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x