Kompas TV regional berita daerah

Viral Terowongan Sempit Jadi Akses Jalan Warga

Minggu, 22 November 2020 | 21:53 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Beginilah suasana underpass atau terowongan gedong jimat yang berlokasi di Desa Karangmalang, Kecamatan ketanggungan. Sudah hampir sepekan akses ini dipadati pengguna jalan baik pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor dari arah selatan yang akan menuju ke utara maupun sebaliknya.

 

Meski cukup susah untuk lewat, namun banyak warga yang memilih melintas pada underpass ini. Warga beralasan lebih mempersingkat jarak tempuh. Dengan ukuran panjang sekitar lima meter serta lebar sekitar dua meter dan tinggi hanya sekitar seratus dua puluh sentimeter sebenarnya akses ini bukanlah jalan utama.

 

Akibatnya warga yang memaksakan ingin melintas, baik pejalan kaki maupun pengguna sepeda motor harus membungkuk. Adapun kendaraan roda empat tidak bisa lewat. Underpass ramai dijadikan akses mobilitas warga sebab akses jalan utama telah ditutup sementara, karena saat ini tengah dilakukan perbaikan.

 

Menurut warga setempat underpass ini sudah ada sejak lama, bahkan diperkirakan sejak jaman penjajahan belanda. Sehari hari hanya dijadikan warga setempat sebagai jalur alternatif karena ada jalur utama. Namun karena jalur utama tengah dilakukan perbaikan sehingga banyak warga dari luar daerah yang turut menggunakannya.

 

Sementara itu, Kapolsek ketanggungan AKP Suroto menghimbau agar masyarakat tidak melewati underpass atau terowongan gedong jimat karena cukup membahayakan. Apalagi jika melintas pada malam hari, kondisinya gelap karena tidak tersedia penerangan. Pengguna jalan diminta agar melintas sesuai jalur yang sudah ditentukan petugas.

Penulis : KompasTV Pekalongan



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:00
JELANG NATAL & TAHUN BARU, PT KAI DAOP 1 JAKARTA BUKA PEMESANAN TIKET KERETA JARAK JAUH HINGGA 31 DESEMBER 2020   AKTIVITAS GUNUNG ILE LEWOTOLOK LEMBATA TERUS MENINGKAT, BPBD IMBAU WARGA MENGGUNAKAN MASKER   BPBD: PENGUNGSIAN GUNUNG ILE LEWOTOLOK MENGUTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN UNTUK CEGAH PENULARAN COVID-19   BPBD: SEBANYAK 2.782 ORANG MENGUNGSI AKIBAT ERUPSI GUNUNG ILE LEWOTOLOK DI KABUPATEN LEMBATA, NTT   SEBANYAK 22 TENAGA KESEHATAN DAN 7 DOKTER DI RSUD YOGYAKARTA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   PEMERINTAH KOREA UTARA PERKETAT PEMBATASAN MEMASUKI LAUTAN SEBAGAI LANGKAH PERANGI PANDEMI COVID-19   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN SELURUH MASYARAKAT HARUS KOOPERATIF DALAM PENANGANAN COVID-19   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SESALKAN TINDAKAN RIZIEQ SHIHAB YANG MENOLAK PENELUSURAN KONTAK PASIEN COVID-19   BIMA ARYA TEGASKAN RS RUJUKAN PASIEN COVID-19 HARUS MENYAMPAIKAN LAPORAN BERKALA KEPADA SATGAS KOTA BOGOR   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA NILAI PENANGANAN COVID-19 DI RS UMMI SAAT MENANGANI RIZIEQ SHIHAB TAK SESUAI PROSEDUR   DIRUT RS UMMI BOGOR MINTA PEMIMPIN FPI RIZIEQ SHIHAB TETAP ISOLASI MANDIRI KARENA HASIL TES USAP COVID-19 BELUM KELUAR    DIRUT RS UMMI BOGOR SEBUT PEMIMPIN FPI RIZIEQ SHIHAB PULANG ATAS PERMINTAAN KELUARGA   KETUA DPP FPI SLAMET MAARIF BANTAH PEMIMPIN FPI RIZIEQ SHIHAB KABUR DARI RUMAH SAKIT UMMI BOGOR, JABAR   POLDA METRO JAYA JADWALKAN PEMERIKSAAN TERHADAP PEMIMPIN FPI RIZIEQ SHIHAB PADA SELASA, 1 DESEMBER 2020