Kompas TV internasional kompas dunia

Cara Unik Pelajar Thailand Unjuk Rasa Reformasi Pendidikan, Lakukan Tarian Dinosaurus

Minggu, 22 November 2020 | 16:48 WIB
cara-unik-pelajar-thailand-unjuk-rasa-reformasi-pendidikan-lakukan-tarian-dinosaurus
Tarian Dinosaurus saat unjuk rasa reformasi pendidikan di Thailand, Sabtu (21/11/2020) waktu setempat. (Sumber: AP Photo)

BANGKOK, KOMPAS.TV - Para pelajar Thailand melakukan cara yang cukup unik dalam berunjuk rasa terkait reformasi pendidikan di negara tersebut.

Sejumlah siswa melakukan tarian dinosaurus saat berunjuk rasa di Bangkok, Sabtu (21/11/2020). Beberapa dari mereka bahkan mengenakan kostum dinosaurus saat menari.

Unjuk rasa ini adalah perkumpulan massal pertama di Thailand sejak Perdana Menteri Prayut Chan-ocha memperingkatkan pihak berwenang akan menggnekan seluruh undang-undang untuk mencegah demonstrasi.

Baca Juga: Inginkan Perdamaian dengan Uni Eropa, Erdogan: Turki Bagian dari Eropa

Seperti halnya unjuk rasa yang meminta reformasi konstitusi, sejak Agustus kelompok yang menyebut dirinya Siswa Buruk telah bekampanye meminta Menteri Pendidikan Nataphol Teepsuwan untuk mundur.

Mereka juga menuntut perubahan kebudayaan, kesetaraan, perombakan kurikulum dan pelanggaran aturan yang ketat.

Sebelum unjuk rasa di hari Sabtu, tiga pelajar dipanggil untuk diinterogasi polisi, dan Pengacara Hak Asasi Manusia Thailand mengatakan saat ini ada empat remaja yang menghadapi potensi tuntutan.

Penulis : Haryo Jati


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:30
PM SELANDIA BARU JACINDA ARDERN: “LOCKDOWN” DI AUCKLAND BERLANGSUNG SELAMA 7 HARI KE DEPAN   PM SELANDIA BARU JACINDA ARDERN KEMBALI “LOCKDOWN” KOTA AUCKLAND SETELAH TERDETEKSI SATU KASUS COVID-19   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA TNI-POLRI SIAPKAN STRATEGI HADAPI PROPAGANDA KKB   RSUD DAN GEDUNG DPRD RUSAK AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 5,2 YANG GUNCANG HALMAHERA SELATAN PADA JUMAT MALAM   DENSUS 88 TANGKAP SEJUMLAH TERORIS DI JATIM, KABID HUMAS POLDA JATIM: MASIH TERUS DILAKUKAN PENGEMBANGAN   BPBD SIAGAKAN SEJUMLAH PERSONEL UNTUK ANTISIPASI TERJADINYA BENCANA HIDROMETEOROLOGI DI SELATAN JABAR   BPBD: SIAGA BENCANA BANJIR DAN LONGSOR DI SELATAN JABAR PADA 27-28 FEBRUARI 2021   PT JASA MARGA OPTIMISTIS JALAN TOL CINERE-SERPONG SEKSI 1 BISA BEROPERASI PADA AWAL KUARTAL II TAHUN INI   POLRES JAKARTA BARAT GAGALKAN PENYELUNDUPAN 100 KG GANJA DALAM DRUM DI KOTA DEPOK   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TARGETKAN 578,8 KILOMETER JALUR SEPEDA DI JAKARTA SELESAI PADA 2030   POLDA SUMATERA UTARA TANGKAP 3 PENGEDAR NARKOBA, 6 KG SABU DISITA   POLDA ACEH USUT INVESTASI BODONG DINAR KHALIFAH, 250 MEMBER SETOR RP 20 M   ANGGOTA KOMISI IX DPR NETTY PRASETIYANI MINTA PEMERINTAH UNGKAP JENIS-JENIS VAKSINASI COVID-19 MANDIRI   KADIN MENGKLAIM SEKITAR 7.000 PERUSAHAAN MENDAFTAR BERPARTISIPASI DALAM VAKSIN MANDIRI