Kompas TV nasional berita kompas tv

Mendikbud Nadiem Bolehkan Sekolah Tatap Muka pada Januari 2021

Kompas.tv - 21 November 2020, 21:46 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atau Mendikbud Nadiem Makarim memperbolehkan pembelajaran tatap muka di sekolah mulai Januari 2021.

Meski begitu, Menteri Nadiem mengimbau protokol kesehatan tetap dijalankan dengan ketat untuk mencegah sebaran virus corona.

Mendikbud Nadiem Makarim memutuskan bahwa kegiatan belajar-mengajar secara tatap muka wewenangnya diserahkan ke pemerintah daerah masing-masing.

Hal ini karena pemerintah daerah adalah yang paling memahami kondisi wilayahnya, khususnya soal penanganan corona.

Keputusan belajar tatap muka pada semester genap yang mulai Januari 2021 mendatang juga berdasarkan banyaknya laporan dampak negatif cara belajar online.

Keputusan ini juga disebut merupakan keputusan bersama empat menteri, yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama, dan Menteri Kesehatan.

Persatuan Guru Republik Indonesia atau PGRI pun mendukung rencana pemerintah membolehkan kembali belajar tatap muka di sekolah dengan protokol kesehatan.

Meski tidak mudah menyelenggarakan kegiatan belajar yang ideal di masa pandemi corona, namun Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mendukung keputusan dibukanya kembali belajar tatap muka di sekolah.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x