Kompas TV nasional berita kompas tv

Kapolda Metro Jaya Dukung Aksi Kodam Jaya Copot Baliho dan Spanduk Rizieq Shihab

Sabtu, 21 November 2020 | 09:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mendukung penuh aksi Kodam Jaya dalam menurunkan spanduk pimpinan FPI, Rizieq Shihab.

Pasca dilantik, Kapolda Metro Jaya yang baru, Irjen Fadil Imran menegaskan pihaknya mendukung langkah yang dilakukan Pangdam Jaya.

Fadil menambahkan ada sejumlah aturan dan ketentuan terkait pemasangan spanduk ataupun baliho di Ibu Kota Jakarta.

Polri juga akan melakukan langkah tegas jika add upaya melakukan kerumunan di tengah pandemi covid-19 yang bisa membahayakan masyarakat.

Massa FPI sempat protes saat personil TNI dan Polri menurunkan baliho Rizieq Shihab di Petamburan di sebrang markas FPI.

Massa juga sempat berupaya mengambil paksa sampah baliho yang berada di atas bak mobil milik Kodim, tapi upaya mereka gagal.

Baliho Rizieq kadung diturunkan.

Pencopotan baliho bergambar pimpinan FPI Rizieq Shihab juga terlihat di Tebet, Jakarta Selatan.

Dalam operasi penurunan baliho di kawasan Tebet ini terlihat anggota Polisi dan Satpol PP juga ikut membantu penertiban baliho.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria merespon penurunan baliho bergambar Rizieq Shihab di Ibu Kota. 

Menurutnya aparat bekerja sesuai dengan kewenangan satuan masing-masing. 

Penulis : Dea Davina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:07
MENDESA PDTT ABDUL HALIM ISKANDAR INGATKAN KEPALA DESA HARUS NETRAL SAAT PILKADA 2020   KOMNAS PEREMPUAN: KEKERASAN BERBASIS GENDER DALAM DARING MENINGKAT SAAT PANDEMI COVID-19   PGRI DUKUNG RENCANA PEMBELAJARAN TATAP MUKA PADA JANUARI 2021   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO HARAP VAKSIN MERAH PUTIH DIDISTRIBUSIKAN DI TRIWULAN KE-4 2021   SATGAS COVID-19 NILAI PENULARAN COVID-19 TERJADI KETIKA ADA KERUMUNAN   SATGAS COVID-19 SALURKAN ALAT MATERIAL KESEHATAN KE DAERAH UNTUK GENCARKAN 3T   PMI: TAK ADA PENULARAN COVID-19 LEWAT DARAH, MASYARAKAT TETAP BISA DONOR DARAH   PEMPROV LAMPUNG SIAP LAKUKAN SIMULASI VAKSIN COVID-19   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO TEGASKAN PERBEDAAN POLITIK JANGAN PUDARKAN PERSATUAN   KPU DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PASTIKAN SELURUH PETUGAS KPPS BEBAS DARI COVID-19   KEMENDIKBUD SEBUT SELEKSI GURU PPPK BERDASARKAN KOMPETENSI   KEMENDIKBUD: ORANGTUA PERLU BERI KETELADANAN DALAM PENGGUNAAN GAWAI DI DEPAN ANAK   GUBERNUR KEPULAUAN BABEL ERZALDI ROSMAN: PANDEMI JADI PELUANG INOVASI DUNIA PENDIDIKAN UNTUK SDM LEBIH UNGGUL   PEMKOT BOGOR DALAMI DUGAAN PELANGGARAN PROSEDUR TES USAP RIZIEQ SHIHAB