Kompas TV olahraga kompas sport

Bukan Lionel Messi, Bagi Xavi Hernandez Sosok Ini Yang Akan Pimpin Era Baru Barcelona

Kompas.tv - 20 November 2020, 15:45 WIB
bukan-lionel-messi-bagi-xavi-hernandez-sosok-ini-yang-akan-pimpin-era-baru-barcelona
Pemain Barcelona, Frenkie De Jong. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Haryo Jati

BARCELONA, KOMPAS.TV - Bagi legenda Barcelona, Xavi Hernandez ternyata bukan Lionel Messi yang menurutnya akan menjadi pemimpin era baru Blaugrana.

Pria yang kini melatih klub Qatar, Al-Sadd tersebut menilai Frenkie de Jong yang bakal memimpin periode baru di Barcelona.

Xavi mengaku terkesan dengan gaya permainannya musim ini. Apalagi, setelah pelatih Barcelona, Ronald Koeman mempercayakan De Jong bermain lebih ke depan.

Baca Juga: Agar Liga 1 dan Liga 2 Bisa Kembali Digelar, Izin Kepolisian Diharap Bisa Keluar Desember

Mengingat De Jong masih berusia 23 tahun, Xavi yakin sang pemain masih bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Saya pikir dia pemain yang luar biasa. Dia tak takut saat menguasai bola di seluruh area yang akan menyulitkannya untuk berputar. Dia pemain yang bagus,” ujarnya dikutip dari Goal.

Xavi menyadari awal bergabung dengan Barcelona pasti akan menyulitkan De Jong, karena klub Katalan itu selalu menginginkan pemain dalam kondisi terbaik.

Selain itu, pada musim perdananya performa De Jong tak terlalu meninjol karena dia lebih banyak ditempatkan di tengah lapangan.

Baca Juga: Pep Guardiola Perpanjang Kontrak, Bertahan di Manchester City hingga 2023

Namun, pelatih berusia 40 tahun itu menegaskan De Jong memiliki kehebatan tersendiri dan tak bisa dibandingkan dengan Andres Iniesta, Sergio Busquets bahkan dirinya.

“Dia pemain yang sangat bagus dan akan mampu mengorganisasi generasi pemain Belanda. Dia mampu mengorganisir tim dari tengah dan saya tak memiliki keraguan kepadanya,” lanjut Xavi.

Musim ini De Jong sudah bermain 10 kali di semua ajang bersama Barcelona, namun belum mencetak satu gol pun.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x