Kompas TV regional berita daerah

Pembangunan Kandang Ternak Pengungsi Merapi

Kompas.tv - 20 November 2020, 12:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SLEMAN, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Sleman terus menambah kandang ternak darurat di luar zona bahaya Gunung Merapi. Penambahan kandang ternak darurat dilakukan menyusul banyaknya ternak yang telah dievakuasi keluar dari zona bahaya Gunung Merapi.

Salah satunya adalah yang berada di Kompleks Balai Desa Glagaharjo. Untuk membantu program mitigasi bencana Pemerintah Kabupaten Sleman ini, warga setempat sukarela ikut gotong royong membangun kandang darurat. Ditargetkan kandang darurat ini bisa menampung sedikitnya 500 ternak yang berasal dari zona bahaya merapi. 

Selain kandang darurat di Balai Desa Glagaharjo, sebagian ternak yang dievakuasi keluar dari zona bahaya merapi juga dititipkan di sejumlah kandang milik paguyuban peternak. Ternak yang dititipkan ini biasanya berasal dari jenis sapi perah yang butuh perawatan khusus.

Untuk menjamin keamanan ternak selama berada di kandang darurat, puluhan personil polisi dari Polres Sleman dan Polda DIY ditugaskan di lokasi ini selama 24 jam penuh.

#GunungMerapi #KandangDarurat #Ternak

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x