Kompas TV nasional peristiwa

Kisah Penumpang Lion Air Melahirkan di Kursi Belakang Pesawat, Ibu dan Anak Sehat

Kompas.tv - 18 November 2020, 18:55 WIB
kisah-penumpang-lion-air-melahirkan-di-kursi-belakang-pesawat-ibu-dan-anak-sehat
Pesawat Lion Air Boeing 737-800NG. (Sumber: Dokumentasi Rahmad Dwi Putra/KOMPAS.COM)
Penulis : Fadhilah

 

KOMPAS.TV - Penumpang Lion Air melahirkan di pesawat pada Selasa (17/11/2020). Dialah Anastasia Geavani, penumpang tujuan Jayapura-Makassar.

Anastasia melahirkan di dalam pesawat JT-797 Boeing 737-900ER. Penerbangan JT-797 itu lepas landas dari Bandar Udara Internasional Sentani dengan jadwal keberangkatan pukul 13.35 WIT.

"Kira-kira 50 menit dari jadwal terbang, pendamping dari penumpang dimaksud meminta bantuan kepada awak kabin bahwa mengeluh sakit perut dan meminta air putih hangat," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro melalui rilis resmi yang diterima, Rabu (18/11/2020).

Baca Juga: Erick Thohir: Kita Bukan Ingin Bunuh Lion Air

Selanjutnya, pimpinan awak kabin (senior flight attendant/SFA) bernama Novitalia dan kru kabin lainnya menghampiri langsung guna mengetahui kondisi penumpang.

Setelah mendapatkan informasi detail, SFA segera melakukan pengumuman apakah dalam penerbangan terdapat penumpang yang berprofesi dokter.

Satu penumpang atas nama Marthina Setiawati Randabunga mengaku sebagai dokter dengan menunjukkan identitas resmi serta dokumen pendukung lainnya.

Proses persalinan penumpang dilakukan di kursi bagian belakang pesawat secara normal. Ibu dan anak dalam keadaan sehat.

Pilot pesawat, Captain Eirstanto Prabowo bersama kopilot Tanto Adi Prasetyo setelah berkoordinasi dengan dokter dan awak kabin memutuskan untuk pengalihan pendaratan ke bandar udara terdekat, yakni Bandar Udara Internasional Pattimura, Ambon, Maluku (AMQ).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x