Kompas TV regional berita daerah

Sedekah ditengah Pandemi, Makan Sepuasnya Bayar Seikhlasnya

Kompas.tv - 18 November 2020, 15:13 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Situasi sulit di tengah pandemi Covid-19 justru membuat sebagian orang terketuk hatinya untuk melakukan kebaikan terhadap sesama.

Gotong royong membantu sesama yang tengah kesulitan, hal itu yang dilakukan pengelola Panti Asuhan Raudatul Aitam, yang berlokasi di Kelurahan Segala Mider, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.

Baca Juga: Bangkitkan Geliat UMKM Wanita Milenial ditengah Pandemi

Mereka mendirikan warung makan dengan konsep bisa makan sepuasnya namun membayar seikhlasnya tanpa dipatok harga. Pengelola panti memberdayakan anak-anak panti untuk membantu melayani pembeli. Selain bermanfaat untuk mengisi waktu luang, aktivitas ini mengajarkan kepedulian untuk berbagi terhadap sesama dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu pengunjung, Selvi merasakan manfaat keberadaan warung makan ini. Dirinya merasa terbantu dengan bisa makan tanpa khawatir membayar mahal. Yeni Andriyani, Pendiri Panti Asuhan Raudatul Aitam bercerita, untuk sehari-hari bahan makanan didapatkan dari bantuan, seperti beras, sayur, dan lauk pauk lainnya sehingga meringankan biaya operasional.

Baca Juga: Seni Mural, Raup Keuntungan Ditengah Pandemi Covid 19

Warung makan ini buka pada pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB. Disesuaikan dengan jam belajar agar tak mengganggu ibadah dan aktivitas pendidikan anak-anak Panti. Meski mereka juga membutuhkan, namun tak berat hati untuk tetap berbagi terhadap sesama. Meluangkan waktu, tenaga, dan biaya yang tak sedikit untuk bisa membantu meringankan dengan cara yang positif.

#berbagisesama #covid19 #sharingiscaring 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x