Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Tinjau Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Bogor

Kompas.tv - 18 November 2020, 09:26 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BOGOR, KOMPAS.TV -  Presiden Joko Widodo meninjau simulasi pemberian vaksin antivirus Covid-19 di Puskesmas Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat pada Rabu, 18 November 2020.

Presiden Jokowi mengatakan ia meninjau simulasi ini karena mendengar akan adanya simulasi Vaksinasi Covid-19 dan dekat dengan Istana Kepresidenan Bogor.

Presiden Jokowi berharap vaksin Covid-19 bisa tersedia di akhir November 2020 ini, namun jika tak bisa maka diharapkan tersedia pada Desember 2020.

Baca Juga: Presiden Jokowi Siap Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Corona

Semua vaksin yang digunakan di Indonesia harus masuk ke dalam daftar vaksin WHO.

“Semua vaksin yang kita pakai itu harus semua masuk dalam list-nya WHO. Ini wajib,” kata Jokowi di Puskesmas Tanah Sareal “Harapan Keluarga” Bogor.

Menurut Jokowi setelah vaksin diterima di Indonesia masih ada tahapan lagi yang harus dilakukan yaitu pengecekan dari BPOM selama 3 minggu. Setelah mendapatkan izin dari BPOM baru dilakukan vaksinasi kepada masyarakat.

Rencananya vaksinasi antivirus Corona Kota Bogor akan menjadi rujukan bersama 3 lokasi lain Puskesmas Abdi Zaenal di  Bali, RSPI Sulianti Saroso Jakarta, dan RS di Ambon. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x