Kompas TV regional berita daerah

IDI Jateng Ajak Santri Adaptasi Kebiasaan Baru

Kompas.tv - 17 November 2020, 15:35 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Untuk menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan pondok pesantren, Ikatan Dokter Indonesia wilayah Jawa Tengah mengajak para santri di pondok pesantren Yanbu Ul Quran, Kudus untuk kembali ke pola hidup bersih dan sehat di lingkungan pesantren.

Selain dibekali pengetahuan tentang cara penyebaran Covid-19 dan sekaligus cara pencegahannya dengan menerapkan protokol kesehatan, para santri juga diajarkan tentang cara mencuci tangan yang benar hinga diajak senam untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Menurut Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Tengah, acara sosialisasi ini dilakukan untuk mengingakan kepada pengasuh dan para santri yang berada di lingkungan pondok pesantren untuk kembali menerapkan kebiasanan pola hidup bersih dengan menjalankan protokol kesehatan. Selain itu mereka juga diajak untuk membiasakan diri melakukan senam ringan untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tetap terjaga dengan baik.

Para santri yang hadir dalam acara tersebut diharapkan dapat ikut menyosialisasikan kepada seluruh santri di lingkungan pondok pesantren untuk selalu menerapkan kebiasaan baru dengan selalu menjalankan protokol kesehatan. Dengan harapan pesantren bisa terbebas dari penyebaran Covid-19. 

#IDI #Covid19 #Pesantren



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x