Kompas TV regional berita daerah

Pasar Weleri Hangus Terbakar

Kompas.tv - 17 November 2020, 10:20 WIB

KENDAL, KOMPAS.TV - Kebakaran hebat melanda pasar induk Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, berawal dari lantai satu yang mayoritas merupakan bahan mudah terbakar, yang menyebabkan kobaran api cepat membesar dan merambat ke seluruh lantai dua, dan lantai dasar pasar tradisional yang sudah berusia lebih dari 25 tahun tersebut.

 

Sejumlah pemadam kebakaran dari pemerintah Kabupaten Kendal mengalami kendala air dan sulitnya menuju lokasi titik api yang berada di tengah lantai dua. Para petugas damkar di bantu warga berusaha memadamkan api yang sulit dikendalikan. Banyaknya warga yang berdatangan dan berkerumun menghambat proses pemadaman. Sementara itu sejumlah pemilik kios berlarian mengamankan barang dagangan agar terhindar dari kobaran api.

 

Menurut saksi mata, kejadian tersebut bersumber dari lantai dua tepat di sekitaran tangga timur sisi utara, khusus dagangan sayur mayur dan warung makan yang terbuat dari kayu. Api cepat merambat dan menjalar seluruh bangunan lapak jualan dan atap pasar pada roboh lantaran tak kuat menahan panasnya api.


sementara itu, proses pemadaman dari petugas damkar masih terus dilakukan, akibat dari peristiwa terbakarnya pasar tradisional Weleri Kabupaten Kendal tersebut kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x