Kompas TV kuliner cerita rasa

Sate Keroncong Rasanya Gak Pernah Berubah

Kompas.tv - 17 November 2020, 13:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Bukan makanan asli Jakarta tapi menu sate kambing khas Solo ini mendapat perhatian lebih dari lidah para pencinta kuliner. Salah satunya sampai sederhana yang berada di Gang lele Matraman Jatinegara, Jakarta Timur. Sate yang juga terkenal dengan sebutan sate keroncong.

Sudah ada sejak tahun 60an Sate Sederhana Gang lele ini dahulu dikelola oleh almarhum ayah dari Pak Mulyono. Namun sejak 2010 warung ini dikelola oleh Pak Mulyono.

Pak Mulyono masih mempertahankan rasa tempo dulu, konsisten memasak dengan menggunakan wajan Baja Hitam dan kompor arang secara tradisional sehingga menghasilkan aroma khas bakaran pada masakan. 

Dulu saya pernah datang ke sini dan kau nggak perlu menurut cerita Pak Mulyono julukan sate keroncong Ternyata saya yang ciptakan saat itu. 

Benoe memesan 3 menu Sate campur yang berisi sate daging sate daging dengan lemak dan sate hati kemudian gulai dan tongseng.

Alamat: gang lele Jl. Matraman Raya No.224, RT.4/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x