Kompas TV bbc bbc indonesia

Anak-anak Kini Punya Banyak Waktu luang Untuk Menggambar

Senin, 16 November 2020 | 21:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pandemi Covid-19 membuat semua orang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah, tak terkecuali anak-anak.

Banyak kegiatan positif yang dapat anak-anak lakukan untuk mengisi waktu selama berdiam di rumah, tentunya selain bersekolah secara daring. Salah satu kegiatan tersebut adalah menggambar.

Beberapa anak di berbagai belahan dunia, memamerkan hasil gambar mereka kepada kru BBC. Anak-anak ini juga bercerita tentang latar belakang yang mendorong mereka untuk menggambar.

Badriya, yang tinggal di Abu Dhabi mengungkapkan bahwa dirinya  memang senang menggambar, bahkan sebelum pandemi datang. Badriya kini memiliki banyak waktu luang untuk menggambar.

"Saya senang melukis, meskipun sebelum pandemi saya jarang punya waktu. Saat ini karena kondisi karantina, saya lebih punya waktu untuk melukis," ujar Badriya.

Alessandra yang tinggal di Roma, Italia, punya pengalaman yang berbeda saat menggambar. Ia menggambar keadaan sekeliling meja belajarnya saat ini, dimana terdapat laptop dan berlatar belakang jendela kamar.

Geon Woo, anak yang tinggal di kota Changwon, Korea Selatan, berharap agar pandemi cepat berakhir. Ia sedih karena tidak bisa berjumpa dengan teman-temannya.

Woo menganggap virus itu adalah zombie, dan orang-orang yang melawannya adalah malaikat. 

Jiya, seorang anak yang tinggal di kota Chennai, India, kini memahami betul arti sanitasi dan kebersihan. Jiya juga mengungkapkan rasa hormatnya kepada mereka yang berjuang di garda depan seperti dokter, perawat, dan petugas medis lainnya.

 

 

 

 

Penulis : Aryo bimo



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:16
MENDESA PDTT ABDUL HALIM ISKANDAR INGATKAN KEPALA DESA HARUS NETRAL SAAT PILKADA 2020   KOMNAS PEREMPUAN: KEKERASAN BERBASIS GENDER DALAM DARING MENINGKAT SAAT PANDEMI COVID-19   PGRI DUKUNG RENCANA PEMBELAJARAN TATAP MUKA PADA JANUARI 2021   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO HARAP VAKSIN MERAH PUTIH DIDISTRIBUSIKAN DI TRIWULAN KE-4 2021   SATGAS COVID-19 NILAI PENULARAN COVID-19 TERJADI KETIKA ADA KERUMUNAN   SATGAS COVID-19 SALURKAN ALAT MATERIAL KESEHATAN KE DAERAH UNTUK GENCARKAN 3T   PMI: TAK ADA PENULARAN COVID-19 LEWAT DARAH, MASYARAKAT TETAP BISA DONOR DARAH   SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT TETAP WASPADA JELANG LIBUR PANJANG AKHIR TAHUN   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO PASTIKAN PERSIAPAN VAKSIN UNTUK PENANGANAN KORONA BERJALAN BAIK   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO DORONG PENGUATAN EKOSISTEM RISET DAN INOVASI NASIONAL   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN SEBUT UU CIPTA KERJA PERMUDAH USAHA PENGOLAHAN IKAN   KEMENPERIN MINTA SDM INDUSTRI ADAPTIF DI TENGAH DISRUPSI TEKNOLOGI   KEMENPERIN SIAPKAN STRATEGI BANGUN SDM INDUSTRI YANG KOMPETEN UNTUK TINGKATKAN DAYA SAING   MENDESA PDTT: DANA DESA BOLEH DIGUNAKAN APA SAJA SELAMA TIDAK BERTENTANGAN DENGAN UU YANG BERLAKU