Kompas TV regional berita daerah

RSTPN Universitas Lampung Siapkan Isolasi Pasien Gejala Ringan Covid 19

Kompas.tv - 16 November 2020, 14:41 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) milik Universitas Lampung resmi menyiapkan ruang isolasi yang diperuntukan bagi pasien Covid-19. Mengingat saat ini 7 rumah sakit rujukan untuk menangani Covid-19 di Bandar Lampung dinyatakan penuh.

Sehingga pemerintah setempat bekerja sama dengan instansi Pendidikan yang saat ini memiliki fasilitas penunjang untuk difungsikan sebagai lokasi isolasi khusus bagi pasien positif Covid-19 tanpa gejala dan yang memiliki gejala ringan.

Baca Juga: 12 Rumah Sakit Rujukan Pasien Covid Penuh, Gubernur akan Cari Solusi

RSPTN Universitas Lampung saat ini menyiapkan satu gedung berlantai tiga yang mampu menampung 30 hingga 50 pasien.  Doktor Asep Sukohar, Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Universitas Lampung menyebut nantinya para pasien yang ditempatkan di RSPTN adalah mereka yang tidak bergejala atau orang tanpa gejala dan pasien dengan gejala ringan.

Baca Juga: Reaktif, 113 Wisatawan Diminta Putar Balik ke Daerah Asal

RSPTN Unila sejak Jumat (13/11/2020) sudah mulai mempersiapkan, terlihat sejumlah ruangan rumah sakit masih dalam proses pengerjaan. Sementara fasilitas ruang isolasi dan alat medis lainnya akan disiapkan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Pihak Universitas juga akan berkoordinasi dengan Pemkot Bandar Lampung untuk memberdayakan SDM dari Fakultas Kedokteran Unila.

#covid19 #RSPTN #UNILA



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x