Kompas TV video cerita indonesia

Panglima TNI Singgung Provokasi dan Ambisi yang Dibungkus Identitas

Kompas.tv - 15 November 2020, 13:47 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyinggung hal-hal yang berbau provokasi yang dibalut dengan identitas.

Hal ini ia sampaikan di di Subden Denma Mabes TNI, Jl. Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020), mengingat banyaknya kejadian yang dinilai mengancam keamanan negara.

“Untuk itu, jangan kita biarkan persatuan dan kesatuan bangsa itu hilang, atau dikaburkan oleh provokasi dan ambisi yang dibungkus dengan berbagai identitas”, ungkap Hadi dalam pernyataan tersebut.

Panglima mengingatkan kembali pentingnya untuk menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai sebuah bangsa.

Ia menambahkan, TNI merupakan alat negara yang berfungsi untuk mengamankan negara dari ancaman, baik yang datang dari dalam, maupun yang datang dari luar Indonesia.

Baca Juga: Tegas! Panglima TNI Siap Hadapi Pihak yang Ganggu Persatuan dan Kesatuan NKRI

Oleh karena itu, TNI  bertekad akan melindungi Indonesia dari segala macam potensi bahaya yang mengancam.

“Tidak satupun, tidak satupun musuh yang dibiarkan, apalagi melakukan upaya-upaya berupa ancaman dan gangguan, terhadap cita-cita luhur bangsa dan negara Indonesia”, tambahnya.

Di akhir pesannya ia menyampaikan dengan tegas, persatuan dan kesatuan NKRI adalah harga mati, sehingga siapa pun yang melanggar hal tersebut, akan berurusan dengan TNI.

“Ingat! Siapa saja yang mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa, akan berhadapan dengan TNI”, ungkap Panglima menutup pesan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x