Kompas TV olahraga kompas sport

26 Pelari Bertanding di Borobudur Marathon 2020 untuk Raih Personal Best

Kompas.tv - 15 November 2020, 05:30 WIB
Penulis : Reny Mardika

MAGELANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 26 pelari yang terdiri dari 17 pelari putra dan 9 pelari putri akan bertanding meraih personal best terbaik pada Elite Race Borobudur Marathon 2020 Powered by Bank Jateng.

Sementara 9.090 orang berpartisipasi di virtual challenge.

Hal ini diapresiasi oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Jateng, Sinoeng Nugroho, atas antusias peserta tak pernah menurun meski diselenggarakan ditengah pandemi Covid-19.

Sementara Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas, Budiman Tanuredjo, menyebut race dari Borobudur Marathon kali ini menjadi tantangan tersendiri bagi para elite.

Selain itu secara konteks pariwista, lanjut Budiman, Borobudur Marathon 2020 bisa menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mengembangkan potensi destinasi wisata yang ada.

Untuk pengamanan Elite Race Borobudur Marathon 2020 powered by Bank Jateng, Polres Magelang mengerahkan ratusan personil untuk mengamankan arena Taman Lumbini.

Meski jumlah pratisipan tidak sebanyak tahun lalu, tetapi petugas pengamanan memastikan event ini dapat berjalan lancar dengan penerapan protokol kesehatan ketat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x