Kompas TV internasional kompas dunia

Ultah ke-72, Pangeran Charles Banjir Ucapan Selamat di Media Sosial

Kompas.tv - 15 November 2020, 00:40 WIB
ultah-ke-72-pangeran-charles-banjir-ucapan-selamat-di-media-sosial
Pangeran Charles, sang Prince of Wales. (Sumber: The Guardian)
Penulis : Vyara Lestari

LONDON, KOMPAS.TV – Pangeran Charles dari Kerajaan Inggris berulang tahun ke-72 hari Sabtu (14/11) kemarin. Boleh jadi, ulang tahun kali ini terbilang berkesan buat Prince of Wales karena berbagai kejadian luar biasa yang terjadi: mulai dari terinfeksi Covid-19, hingga ‘kehilangan’ putra bungsunya yang menyingkir dari hingar-bingar kehidupan istana Inggris yang terkenal kaku.

Ulang tahun Pangeran Charles kali ini juga tidak dirayakan dengan upacara tradisional hormat senjata karena persayaratan pembatasan Covid-19. Padahal biasanya, peringatan ulang tahun pewaris tahta Kerajaan Inggris selalu ditandai dengan gelaran ritual militer hormat senjata di Green Park dan Tower of London.  

Akun resmi Keluarga Kerajaan Inggris membagikan foto Pangeran Charles saat masih bayi di pangkuan sang ibunda, Ratu Elizabeth II dan foto keduanya baru-baru ini. (Sumber: Twitter)

Baca Juga: Pangeran Charles Dukung Pemberantasan Illegal Fishing

Namun demikian, Pangeran Charles dibanjiri ucapan selamat ulang tahun di media sosial. Putra sulung Pangeran Charles, Pangeran William dan istrinya, Kate, juga mengucapkan selamat ulang tahun di media sosial. Akun twitter Kerajaan Inggris memposting foto Pangeran Charles saat masih bayi di pangkuan Ratu Elizabeth II, sementara akun Pangeran Charles dan Camilla sang istri membagikan foto Pangeran Charles yang mengenakan kilt, tengah tersenyum pada kamera.

Berbagai kejadian luar biasa tahun ini, bisa jadi membuat ulang tahun Pangeran Charles berkesan.

Maret lalu, Pangeran Charles divonis positif Covid-19 dengan gejala ringan. Setelah menjalani isolasi mandiri selama seminggu di Skotlandia, Pangeran Charles dinyatakan sembuh. Seperti dikutip dari Sky News, Pangeran Charles mengungkapkan keberuntungannya karena berhasil sembuh dengan mudah.

Baca Juga: Pangeran Charles Positif Terjangkit Virus Corona

Pangeran Charles mengenakan kilt, busana tradisional Skotlandia. (Sumber: Twitter)

Akibat pandemi yang melanda seluruh dunia, Pangeran Charles, seperti juga anggota keluarga kerajaan Inggris lainnya, harus beradaptasi dan mengubah banyak agenda resmi kerajaan menjadi acara daring.

Tahun ini, Pangeran Charles juga harus merestui putra bungsunya, Pangeran Harry dan Meghan Markle istrinya, pindah ke luar negeri setelah keduanya menyatakan keluar dari Keluarga Kerajaan Inggris. Pangeran Harry dan Meghan, yang mengatakan hendak mencari kemandirian finansial, telah bermukim di California bersama putra mereka, Archie.

Baca Juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Mengundurkan Diri, Ini Respons Kerajaan Inggris

Pangeran Charles merupakan putra sulung Ratu Elizabeth II. Ia menjadi pewaris tahta Kerajaan Inggris sejak usia 3 tahun, saat sang ibunda dinobatkan sebagai ratu pada tahun 1952.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x