Kompas TV video cerita indonesia

PBNU Ingatkan Pendukung Rizieq Shihab Taat Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 13 November 2020, 23:10 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengurus besar Nahdlatul Ulama mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin menjalan protokol kesehatan khususnya bagi pengikut kegiatan pimpinan Front Pembela Islam.

Ketua PBNU Marsudi Syuhud menjelaskan menegakkan protokol kesehatan juga sejalan dengan ajaran islam dalam hal melindungi diri di tengah wabah penyakit.

“bagi umat islam menyikapi wabah pagebluk seperti korona atau menyikapi apa saja sesungguhnya itu makin mudah dan sangat mudah kenapa kok sangat mudah karena agama kita telah mengajarkan dan detail tinggal ngikuti saja seperti sekarang,”ujar Marsudi Syuhud

Marsyudi Syuhud ingatkan pada pendukung Rizieq Shihab yang berkumpul karena dikhawatirkan menimbulkan Covid-19.

"Bagi umat islam itu sudah ada patokannya. Rasulullah pun menyampaikan bahwa larilah takutlah waspadalah kepada wabah seperti kita takut kepada macan atau singa," kata Marsudi

Dilansir dari Tribunnews, Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito meminta agar masyarakat penjemput Habib Rizieq Shihab yang merasakan gejala Covid-19 agar dapat memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan.

Langkah ini, menurut Wiku, perlu dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan mereka.

"Kami meminta kepada masyarakat yang mengalami gejala Covid-19 untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan, untuk memastikan status kesehatannya," ujar Wiku yang disiarkan channel Youtube BNPB, Kamis (12/11/2020).

Wiku mengingatkan agar masyarakat tidak lalai terhadap protokol kesehatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x