Kompas TV regional berita daerah

Detik Detik Menegangkan Penangkapan Pelaku Mencuri Batu Bara Dari Atas Kapal

Kompas.tv - 13 November 2020, 12:05 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

PANGKEP, KOMPAS.TV - Kepolisian polres pangkep, sulawesi selatan, menangkap terduga pelaku pencurian batu bara dari atas kapal yang sementara berlabuh. Saat dilakukan penangkapan, pelaku mencoba melarikan diri menggunakan kapal kayu hingga diberikan tembakan peringatan berulang kali.

Penangkapan terduga pelaku pencurian batu bara, diperairan biringkassi, kecamatan bungoro, pangkep, terlihat dalam rekaman video amatir. Sejumlah petugas melakukan pengejaran usai menerima laporan dari pihak keamanan perusahaan bumn, terkait adanya dua unit kapal kayu yang melakukan pencurian batu bara dari kapal pengangkut  yang tengah berlabuh.

Saat hendak ditangkap, para pelaku berusaha kabur menggunakan kapal kayu yang di tumpangi, hingga petugas memberikan tembakan peringatan berulang kali. Pelaku bahkan sempat menabrak kapal yang ditumpangi petugas. Komplotan spesialis pencuri batu bara ini, akhirnya ditangkap setelah diancam akan dibocorkan badan kapal yang ditumpangi. Satu unit kapal beserta dua orang terduga pelaku asal makassar dan bulukumba ditangkap. Sementara pelaku lainnya berhasil melarikan diri beserta satu unit kapal yang digunakan beroperasi melakukan pencurian.

Dalam menjalankan aksinya, para pelaku diketahui beraksi dimalam hari menggunakan dua unit kapal kayu, dengan membuntuti kapal tongkang pengangkut batu bara. Saat kapal berlabuh diperairan, para pelaku kemudian naik ke atas kapal secara diam diam, lalu memindahkan material batu bara menggunakan skop yang telah disiapkan sebelumnya, ke kapal yang mereka tumpangi.

#BATUBARA
#PENCURIBATUBARA
#PENANGKAPANKAPAL



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x